Bantu Penanganan Covid-19 di Sulut Yayasan Buddha Tzu Chi Bantu APD ke Delapan Rumah Sakit

oleh
Yayasan Buddha Tzi Chi berikan bantuan APD ke RSUP Prof Kandou Manado, Selasa (14/4/2020). (FOTO:VW)

MANADO- Yayasan Buddha Tzu Chi di Manado kedua kalinya memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada RSUP Prof Kandou Manado dan tujuh rumah sakit lainnya serta satu puskesmas dalam rangka penanganan virus korona (covid-19) Selasa (14/4/2020). Diketahui APD yang diberikan berupa, baju hazmat, masker n95 dan googgles.

“di RSUP Prof Kandou Manado kami sudah berikan bantuan berupa APD terdiri dari baju hazmat 120, masker n95 220, goggles 72,” ujar sx Benny didampingi sj Kem, sx Ari dan sj Nini usai berikan bantuan diterima langsung Dirut RSUP Prof Kandou Jimmy Panelewen.

Lanjut dia, semoga dengan bantuan ini bisa bermanfaat dalam penanganan covid-19 di Provinsi Sulut. “Total yang diberikan hari ini ada delapan rumah sakit dan satu puskesmas di Tikala Baru. Dengan total baju hazmad 268, masker n95 260, goggles 108, surung tangan 100,” terang dia.

Sementara itu, Dirut RSUP Prof Kandou Manado mengatakan, berbagai pihak yang berkeinginan memberikan donasi termasuk dari Yayasan Buddha Tzu Chi kami sangat memberikan apresiasi karena ini adalah yang kedua kalinya yayasan ini memberikan donasi terhadap RSUP Prof Kandou Manado.

“Ini akan berikan dorongan yang sangat berarti untuk teman-teman yang di RSUP Prof Kandou, terutama secara sikologis bagi mereka, karena mereka menganggap perjuangan bukan hanya dibebankan kepada tenaga kesehatan tetapi masyarakat luar juga memberikan kontribusi dan merasa terpanggil bersama-sama untuk menghadapi pandemi covid-19 ini,” pungkas dia. (valentino warouw)