Pelaku Usaha RM Lamongan Bersama Polisi Bagikan 1.000 Masker di Manado

oleh
Bersama Polisi para pelaku usaha RM Lamongan membagikan ribuan masker untuk masyarakat di Kota Manado. (FOTO: Deidy Wuisan)
MANADO – Dukungan melawan pandemi virus korona (Covid-19) dilakukan para pelaku usaha rumah makan (RM) Lamongan yang tergabung dalam Konco Ngopi Community (KNC) di Kota Manado.
Bekerja sama dengan Polresta, pelaku usaha RM Lamongn tersebut membagikan masker sebanyak 1.000 buah kepada pengguna jalan yang melintas sekitar Patung Kuda Paal Dua, Zero Point Arah Pasar 45 dan Patung Wolter Monginsidi, Rabu (22/4/2020).
Kapolresta Manado, Kombes Pol Benny Bawensel melalui Kapolsek Tikala, AKP Bartholomeus Dambe mengaku bangga dan berteri kasih kepada gabungan pengusaha RM Lamongan yang sudah berpartisipasi dalam membagikan masker.
“Kami juga menghimbau kepada siapa saja, jika ingin berpartisipasi seperti ini, pihak kepolisian siap memfasilitasinya,”ungkap Dambe, sembari mengingatkan masyarakat untuk tetap jaga jarak dan rajin cuci tangan.
Sementara itu, Ketua KNC, Subakri yang diwakili Winaryo menyebut, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian anak rantau untuk turut membantu daerah.
“Ini sebagai wujud kebersamaan sebagai anak rantau yang mencari nafkah di sini. Kami tergerak hati untuk membantu saudara- saudara kami di sini yang harus terus beraktifitas di masa pandemi korona”,ungkap dia.
Lanjut Winaryo yang juga salah satu penjual makanan khas Lamongan mengatakan, bahwa sumber dana dalam pengadaan masker diperoleh dari selisih total yang dibayarkan tamu restoran.
“Jadi, kalau total yang harus dibayar Rp25 ribu, dan tamu secara iklas membayar Rp30 ribu, maka yang menjadi selisih, kami sisikan untuk pembelian masker,”tuturnya. (deidy wuisan)