Support Tenaga Medis Lawan Covid-19, PDUI Sulut Salurkan Bantuan APD di Puskesmas Manado dan Tomohon

oleh
Ketua PDUI Sulut dr Kartika Devi Tanos bersama pengurus lainnya saat menyalurkan bantuan APD di Puskesmas Ranotana. (Ist)

MANADO – Komitmen memerangi bersama pandemi virus korona (Covid-19) diperlihatkan Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Sulawesi Utara (Sulut).

Perhimpunan dokter umum di Bumi Nyiur Melambai tersebut menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi 16 puskesmas di Kota Manado, dan tujuh puskesmas di Kota Tomohon.

Penyaluran bantuan dipimpin langsung Ketua PDUI Sulut, dr Kartika Devi Tanos. Adapun APD yang disalurkan terdiri dari baju hazmat, face shield dan masker untuk membantu tenaga medis puskesmas dalam melawan virus korona.

“Penyaluran bantuan ini dilakukan di 16 puskesmas di Manado dan tujuh di Tomohon. Bantuan ini merupakan salah satu bentuk upaya PDUI Sulut memerangi penyebaran Covid-19,” jelas Devi, Kamis (23/4/2020).

Istri tercinta Wakil Gubernur Steven Kandouw ini mengatakan, bantuan APD tersebut untuk para tenaga medis di puskesmas agar lebih terlindungi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk bantuan masker kain, diperuntukan juga kepada masyarakat yang kebetulan berobat ke puskesmas, kemudian tidak menggunakan masker. Masker kain ini dapat dicuci dan bisa dipakai kembali,” terangnya.

Pihak puskesmas pun memberikan apresiasi atas bantuan yang diberikan tersebut. Seperti disampaikan Kepala Puskesmas Ranotana Manado, dr Maya Pelle yang menyebut, pihaknya memberikan ucapan terimak asih atas bantuan PDUI Sulut yang memang sangat membantu tenaga medis di sini dalam pelayanan kesehatan.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami dalam melakukan pelayanan bagi masyarakat,” tandasnya. (rivco tololiu)