Gubernur Usulkan ke Presiden Kenaikan Pangkat Para Tenaga Medis yang Berjuang Tangani Pasien Covid-19

oleh
Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw mendampingi Presiden Jokowi saat kunjangan kerja ke Sulut, waktu lalu. (Ist)
MANADO – Gubernur Olly Dondokambey menaruh perhatian serius terhadap para tenaga medis baik dokter, perawat dan petugas medis lainnya yang berjuang menangani pasien virus korona (Covid-19) di Sulawesi Utara (Sulut).
Orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai tersebut mengusulkan kenaikan pangkat para tenaga medis yang bertatus Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).
“Saya sudah usulkan ke pak Presiden Jokowi. Semoga saja usulan itu dapat diterima, karena memang mereka yang berjuang bertaruh nyawa layak mendapatkannya,” ungkap Gubernur Olly, Jumat (24/4/2020).
Usulan kenaikan pangkat, kata Olly, sebagai wujud apresiasi pemerintah kepada para dokter, perawat dan petugas medis lainnya yang menjadi garda terdepan menangani pasien Covid-19 di berbagai rumah sakit maupun fasilitas kesehatan, tanpa kenal lelah.
“Saya pribadi sangat salut dan berterima kasih terhadap pengabdian para tenaga medis di Sulut yang terus berjuang menangani Covid-19,” tuturnya.
Sekedar diketahui, Pemprov Sulut menyiapkan Villa Dahlia yang terletak di Kalasey, Minahasa untuk dijadikan tempat istirahat para petugas medis yang bertugas di ruang isolasi RSUP Kandou Manado.
Para petugas medis selain diberikan fasilitas penginapan, juga disiapkan kendaraan antar jemput. (rivco tololiu)