Total 36 Kasus Positif Korona di Sulut, Berdoa dan Patuhi Anjuran Pemerintah

oleh
(Ilustrasi: Istimewa)

MANADO- Total positif korona (Covid-19) di Sulawesi Utara (Sulut) hingga Jumat (24/4/2020), sebanyak 36 kasus.

Menurut Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Sulut dr Steaven Dandel mengatakan, dari 36 pasien tersebut, 26 pasien sementara dalam perawatan, tujuh pasien dinyatakan sembuh dan tiga pasien meninggal dunia.

“Kami juga terus mengimbau kepada masyarakat agar menerapkan imbauan dan instruksi yang sudah disampaikan pemerintah terkait physical distancing dan juga social distancing,” ujarnya saat konferensi video, Jumat (24/4/2020).

Lanjut dia, melihat kenaikan kasus yang cukup signifikan selama dua hari terakhir, maka perilaku yang mendukung terciptanya physical distanding harus terus diperkuat di tengah masyarakat.

“Juga bagi masyarakat Sulut yang sementara menjalankan ibadah puasa untuk tetap memperhatikan protokol pencegahan penularan Covid-19 ketika kita menjalankan ibadah puasa,” papar Dandel.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkesda Sulut ini juga mengaharapkan agar masyarakat terus berdoa agar Sulut bisa melewati pandemi ini dengan baik.

“Dan tentunya kita bisa kemudian kembali ke proses yang terjadi sebelum adanya pandemi Covid-19,” tukasnya

Adapun jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Sulut bertambah dua menjadi 64 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) berkurang menjadi 215 orang. (Fernando Rumetor)