Bertambah Lagi, Empat Orang Dinyatakan Positif Covid-19 di Sulut, Ini Rinciannya

oleh
(Ilustrasi: Istimewa)

MANADO – Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali memperbaharui data penanganan pandemi virus korona (Covid-19). Berdasarkan data terbaru, Sulut ketambahan 4 pasien baru yang terkonfirmasi positif tertular Covid-19.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Sulut, dr Steaven Dandel membeberkan bahwa peningkatan pasien terkonfirmasi positif di Sulut menjadi total 40 orang, bertambah 4 orang dari hari sebelumnya.

“Kasus yang aktif atau dalam perawatan ada 26 orang” jelasnya saat video konferensi bersama wartawan, Minggu (26/4/2020).

Berikut Rincian ke-4 pasien terkonfirmasi positif yang merupakan pasien ke-37 sampai dengan pasien ke-40 di Sulut:

  • Pasien 37: Laki-laki, 38, asal Bitung, memiliki riwayat perjalanan dari daerah dengan transmisi lokal kurang lebih satu bulan yang lalu
  • Pasien 38: Perempuan, 32, asal Bitung, merupakan kontak erat resiko tinggi (KERT) dari Pasien ke-37
  • Pasien 39: Laki-Laki, 53, asal Manado, KERT dari Pasien ke-35
  • Pasien 40: Perempuan, 19, asal Manado, memiliki riwayat perjalanan dari daerah dengan transmisi lokal, juga KERT Pasien ke-35 dan ke-39

Adapun 26 orang pasien terkonfirmasi positif tersebut masih dirawat diberbagi rumah sakit yang ada di Sulut, dengan perincian di RSUP Prof Kandou merawat 2 orang, RSUD Kotamobagu merawat 6 orang, RS Wolter Monginsidi Teling merawat 10 orang, RSUD Anugerah Tomohon merawat 2 orang, RSUD Liun Kendage merawat 1 orang, serta RS Siloam merawat 5 orang. (Fernando Rumetor)