Pemuda Katolik Sulawesi Utara Salurkan Sembako ke Masyarakat Terdampak Virus Korona

oleh
Pemuda Katolik Sulut salurkan bantuan. (ist)

MANADO- Peduli dampak Virus Korona (Covid-19) Komisariat Daerah (Komda) Pemuda Katolik Sulawesi Utara (Sulut) salurkan bantuan Sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga yang membutuhkan pangan di sejumlah titik di pinggiran Kota Manado (TPA Sumompo) dan Kabupaten Minahasa, Sabtu (25/4/2020).

Ketua Komda Pemuda Katolik Sulut Lexi Mantiri mengatakan, ini menjadi bukti kalau Pemuda Katolik akan selalu bersama masyarakat, hadir dan mau berbagi dalam situasi apapun termasuk tragedi kemanusiaan seperti ini.

“Kami berharap semangat ini tidak akan pernah luntur meski diterpa wabah yang mematikan. Tetap semangat teman-teman, jaga kesehatan, ikuti protokol kesehatan dan jangan pernah bosan berbuat baik. Pro Ecclesia et Patria. Terima kasih kepada pengurus Komda yang mau terjun langsung dalam aksi kemanusiaan ini,” ujar dia diamini Sekertaris Komda Stenly Siwi.

Wakil Ketua Komda Pemuda Katolik Sulut, Novita Simbala mengatakan, bantuan kali pertama ini kami salurkan kepada warga di tengah pandemi Covid-19. Kedepan, bantuan serupa juga akan kami salurkan.

“Gerakan kemanusiaan Pemuda Katolik ini merupakan gerakan nasional di seluruh Indonesia, dalam membantu pemerintah untuk mensosialisasikan bahaya virus cirona, sekaligus membantu warga dari segi pangan bagi yang terdampak,” ujar dia didampingi Bendahara Komda Venny Nangka.

“Kita gelorakan #Angkat1Saudara, membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita. Kami bahagia melihat mereka menerima kami penuh suka cita, meski mereka dalam kesulitan hidup dimasa pandemi ini,” tambah Simbal.

Wakil Ketua PK Komda Sulut Donal Taliwongso mengatakan, bantuan yang disalurkan ke warga pinggiran ini, menyentuh langsung ke pemulung, buruh tani, buruh bangunan dan keluarga-keluarga ekonomi lemah lainnya.

“Kami berbagi, bukan karena kami punya lebih. Tapi, kami berbagi, karena kami punya kasih. Kami juga bersyukur kepada Tuhan, masih diberi kesempatan menyentuh dan memberikan bantuan kepada suadara-saudara kita lemah di tengah pademi virus corona. Anak-anak pemulung, buruh tani, kuli bangunan, kalian semua keluarga dan saudara kami,” pungkas dia. (valentino warouw)