Tiga Positif Baru di Sulut, Dua Warga Manado dan Satu Warga Tomohon

oleh
dr Steaven Dandel. (FOTO: Fernando Rumetor)

MANADO- Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali memperbaharui data penanganan pandemi virus korona (Covid-19). Berdasarkan data terbaru pada Selasa (28/4/2020), Sulut ketambahan tiga pasien baru yang terkonfirmasi positif tertular Covid-19.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Sulut, dr Steaven Dandel membeberkan bahwa peningkatan pasien terkonfirmasi positif di Sulut menjadi total 43 orang.

Berikut rincian ke-3 pasien terkonfirmasi positif yang merupakan pasien ke-41 sampai dengan pasien ke-43 di Sulut:

  1. Pasien 41: Laki-laki, 68, asal Manado, tidak memiliki riwayat perjalanan dari daerah dengan transmisi lokal.
  2. Pasien 42: Perempuan, 48, asal Manado, merupakan karyawan di fasilitas kesehatan di Kota Manado.
  3.  Pasien 43: Perempuan, 73, asal Tomohon, merupakan kontak erat resiko tinggi (KERT) dari pasien ke-36

“Tim surveillance dari dinas kesehatan (Dinkes) Sulut maupun Dinkes Manado lagi berupaya melakukan penyelidikan epidemiologi untuk menerangkan fenomena yang terjadi dari Kasus ke-41 ini,” ujarnya saat konferensi video pada Selasa (28/4/2020).

Dengan ketambahan tiga orang positif, maka saat ini terdapat 28 orang pasien terkonfirmasi positif yang masih dirawat di berbagi rumah sakit yang ada di Sulut. Rinciannya,  di RSUP Prof Kandou merawat dua orang, RSUD Kotamobagu merawat enam orang, RS Wolter Monginsidi Teling merawat sembilan orang, RSUD Anugerah Tomohon merawat dua orang, RSUD Liun Kendage merawat satu orang, RS Siloam merawat tujuh orang, serta RS Bhayangkara merawat satu orang. (Fernando Rumetor)

No More Posts Available.

No more pages to load.