Satu Lagi Warga Manado Positif Korona, Kontak Erat dengan Pasien Meninggal 7 April Lalu

oleh
dr Steaven Dandel. (FOTO: Fernando Rumetor)

MANADO- Satu lagi warga Kota Manado yang dinyatakan positif korona (Covid-19). Adalah laki-laki usia 38 tahun, kontak erat resiko tinggi (KERT) dengan pasien ke-19. Diketahui, pasien ke-19 tersebut telah meninggal dunia pada 7 April lalu.

Dengan ketambahan satu pasien, total kasus di Sulut menjadi 44. Sementara, pasien ke-44 ini, menambah daftar warga Kota Manado yang terjangkit virus korona. Sudah total 25 warga ibu kota Sulut ini, terjangkit virus yang pertama kali menyebar dari Wuhan, China.

“Jadi total sekarang kasus Covid-19 di Sulut secara akumulatif dari pertama kali itu jumlahnya adalah 44 orang,” ujar Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Sulut, dr Steaven Dandel saat konferensi video, Rabu (29/4/2020).

“Dia (Pasien 44) tidak ada riwayat perjalanan dari manapun tetapi merupakan kontak erat dari Kasus nomor 19 yang sudah meninggal dunia pada tanggal 7 April 2020,” sambung Dandel.

Dengan ketambahan satu orang positif, saat ini terdapat 27 orang pasien terkonfirmasi positif di Sulut yang masih dirawat di berbagi rumah sakit yang ada di Sulut.

Rinciannya, di RSUP Prof Kandou merawat dua orang, RSUD Kotamobagu merawat enam orang, RS Wolter Mongisidi Teling merawat delapan orang, RSUD Anugerah Tomohon merawat dua orang, RSUD Liun Kendage merawat satu orang, RS Siloam Paal Dua merawat tujuh orang, serta RS Bhayangkara merawat satu orang. (Fernando Rumetor)