Tiga Pelaku Perjalanan Melarikan Diri dari Rumah Singgah, Dua Orang Sudah Ditemukan

oleh
Bapelkes Manado yang dijadikan rumah singgah pelaku perjalanan. (FOTO: Istimewa)

MANADO- Selasa (19/5/2020) beredar kabar bahwa terdapat tiga orang yang sementara diobservasi dan dikarantina di rumah singgah yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut), melarikan.

Dari informasi yang dihimpun, ketiganya diketahui merupakan pelaku perjalanan dari luar daerah. Sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 8 Tahun 2020 yang dikeluarkan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey tentang Pencegahan Penyebaran (OPP) Covid-19, maka setiap pelaku perjalanan harus diisolasi dan dikarantina di rumah singgah selama 14 hari.

Ketiganya diketahui melarikan diri dari Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) yang berada di Malalayang Manado, pagi tadi. Saat dikonfirmasi, Kepala UPTD Balai Pelatihan Kesehatan Kelas A, dr Samuel Tanos membenarkan hal tersebut

BACA JUGA: Honda DAW Edukasi Keselamatan Berkendara kepada Pelajar SMA via Daring

“Ya benar, saat ini baru dua (orang yang sudah ada di Bapelkes),” ujarnya saat dikonfirmasi via telepon oleh wartawan SINDOMANADO.COM.

Tanos mengatakan bahwa saat ini pihaknya sementara melaksanakan proses wawancara dan pemeriksaan kesehatan kepada dua orang yang sudah kembali berada di Bapelkes tersebut.

“Sekarang (keduanya) masih dilakukan wawancara ya, masih dilakukan pemeriksaan medis, masih berlangsung, nanti saya infokan kembali,” bebernya.

Adapun, hingga saat ini, motif ketiganya melarikan diri dari Bapelkes belum diketahui. (Fernando Rumetor)

No More Posts Available.

No more pages to load.