HUT ke-16 GMIM Eben Haezer Tawarik Sarat Makna di Tengah Pandemi Covid-19

oleh -
Perayaan HUT sekaligus dengan ibadah Kenaikan Tuhan Yesus ke surga. (FOTO: Istimewa)

MANADO- Tepat 20 Mei 2020, Jemaat Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Eben Haezer Tawarik masuk usia ke-16 tahun.

Perayaan hari ulang tahun (HUT) kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena di tengah pandemi Covid-19. HUT kali ini sarat makna. Jemaat menyambut dengan kemenangan. Sekalipun dalam keadaan larangan berkumpul masih berlangsung, namun jemaat di tiap-tiap rumah merayakan dengan penuh sukacita.

Dalam momen HUT yang ke-16 ini, yang ibadahnya disekaliguskan dengan kenaikan Tuhan Yesus ke surga tepat dilakukan dengan keimanan yang penuh dari tiap jemaat.

Sekretaris Panitia Hari-Hati Raya Gereja (H2RG) GMIM Eben Haezer Tawarik, Hence Rengkung mengatakan, HUT kali ini dilakukan istimewa. “Jemaat terasa lebih dekat dengan Tuhan yang naik ke surga dan tahun ini adalah sebagai waktu yang diberikan untuk kita sebagai peringatan untuk lebih siap dan berjaga-jaga terus berdoa menanti kedatangan-Nya,” ucapnya kepada SINDOMANADO.COM, Kamis (21/5/2020).

Lanjut dia, ucapan syukur selalu menjadi hal yang sempurna. “Mengucap syukur dalam setiap keadaan dan kondisi, selalu dilakukan jemaat karena anugerah-Nya selalu berlimpah dalam hidup kita,” ujarnya.

Ketua H2RG, Edwin Eman menambahkan, momen HUT ini juga dimaknai dengan melakukan aksi sosial untuk jemaat. “Panitia gotong royong mengumpulkan dana untuk membantu keluarga-keluarga yang ekonominya terdampak Covid-19. Semoga apa yang kami lakukan bisa bermanfaat,” ungkapnya.  (Clay Lalamentik)