Idul Fitri, PLN UIW Suluttenggo Siagakan 1.670 Petugas untuk Pastikan Pasokan Listrik Aman

oleh -
Petugas PLN siaga 1x24 jam untuk memastikan paskokan listrik, aman. (FOTO: Istimewa)

MANADO- PT PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo menyiagakan 1.670 petugas untuk memastikan pasokan listrik di momen Idul Fitri 1441 H.

1.670 personel tersebut tersebar di tujuh UP3 dan satu UP2D yang diterjunkan di seluruh wilayah kerja PLN UIW Suluttenggo yang meliputi tiga provinsi yakni Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo.

General Manager PLN Suluttenggo, Christyono menyampaikan bahwa pengamanan pasokan listrik sudah dimulai H-7 hingga H+7 Idul Fitri, selama rentang waktu 18 Mei sampai 2 Juni 2020 para petugas PLN yang bersiaga ini, tentunya sudah dilengkapi dengan APD dan protokol keamanan Covid-19 terdapat 197 posko, Genset 84 unit, Unit Gardu Bergerak (UGB) 64 Unit, UPS 10 unit, 141 unit mobil gangguan, 172 motor pelayan teknik, enam mobil cran dan material pendukung lainnya.

“Secara keseluruhan kondisi pasokan listrik di Sulawesi Utara dan Gorontalo aman dan sangat mencukupi mengingat terdapat cadangan daya mencapai 129, 03 MW, Sedangkan Kondisi Kelistrikan di Wilayah Sulawesi Tengah, terdapat cadangan daya sebesar 57,76 MW dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H,” terangnya dalam rilis yang diterima SINDOMANADO.COM, Sabtu (24/5/2020).

Hal ini pun didukung dengan petugas yang bersiaga 1×24 jam, serta upaya pemeliharaan jaringan secara intensif satu bulan terakhir di seluruh wilayah kerja PLN UIW Suluttenggo untuk memastikan kehandalan jaringan dan pasokan tenaga listrik mampu memberikan pelayanan optimal kepada seluruh pelanggan.

Sebelum bertugas, masing-masing unit menggelar apel gelar pasukan dan gelar peralatan yang bertujuan untuk mengecek kelayakan dan kelengkapan peralatan sebelum terjun ke lapangan, sehingga dapat digunakan secara maksimal oleh petugas.

“Dengan adanya posko siaga ini, semoga masyarakat yang sedang di rumah dan menjalankan ibadah merasa aman dan nyaman,” pungkas Christyono.

Untuk memudahkan layanan informasi bagi masyarakat, hanya dengan mengunduh Aplikasi PLN Mobile dari Playstore/AppStore, maka masyarakat langsung mendapatkan informasi dari fitur-fitur seperti cek tagihan dan riwayat token, permohonan pasang baru, perubahan daya, penyambungan sementara, cek status pengaduan dan permohonan, informasi tarif listrik terkini, dan telepon PLN 123 dengan voice over internet protocol (VoIP) dengan menggunakan pulsa data, tanpa pulsa telepon. (Claudia Rahim/*)