Kontak Erat dengan Pasien 74, Enam Orang Positif Korona

oleh -
Protret tenaga medis. (FOTO: Istimewa)

MANADO- Kontak erat resiko tinggi (KERT) dari pasien 74, pada Sabtu (23/5/2020) kembali menambah jumlah kasus terkonfirmasi positif di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Berdasarkan data yang disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Sulut, dr Steaven Dandel, pasien 74 adalah seorang laki-laki berusia 26 tahun, asal Manado yang merupakan tenaga kesehatan di salah satu Faskes di Manado.

“Kasus 74 sementara diperluas terus pelacakan epidemiologinya untuk menjaring potensi terjadinya kasus atau penjangkitan didalam kontak erat dari yang bersangkutan,” ujarnya saat konferensi video bersama wartawan.

Dengan terdapat satu lagi KERT pasien 74 yang dinyatakan positif, maka saat ini total telah ada enam orang KERT dari pasien 74 yang sudah dinyatakan positif tertular penyakit yang disebabkan oleh virus SARS-CoV-2 ini.

Karena itu, dirinya berharap masyarakat terus waspada serta menjalankan secara disiplin setiap protokol kesehatan yang telah diimbau oleh pemerintah.

“Pakai masker, cuci tangan sesering mungkin, dan tidak berada di kerumunan serta lakukan physical distancing,” beber Dandel. (Fernando Rumetor)