Meski Pandemi Covid-19, Unima Sukses Laksanakan Wisuda Daring

oleh
Universitas Negeri Manado. (FOTO: Istimewa)

TONDANO – Meski pandemi Covid-19 belum berakhir, bukan berarti membuat pelaksanaan Wisuda Universitas Negeri Manado (Unima) program doktor, magister, sarjana dan diploma semester genap tahap satu tahun akademik 2019/2020, harus berhenti.

Wisuda tetap dilakukan meski secara daring (online) pada Rabu (27/5/2020). Rektor Unima Julyeta P. A. Runtuwene (JPAR) dalam sambutannya memberikan apresiasi tinggi dan mengutarakan rasa terima kasih pada semua pihak yang selama ini membantu Unima.

“Terima kasih kepada yang terhormat Gubernur Sulawesi Utara, Bapak Olly Dondokambey selaku ketua dewan penyantun yang selama ini selalu membantu dan memberikan dorongan kepada Unima. Juga seluruh staf dosen dan tenaga kependidikan yang telah membina mahasiswa dan orang tua mahasiswa yang penuh kesabaran mendampingi mahasiswa,” ucap JPAR.

Lanjut JPAR, kondisi pandemi yang mengubah tatanan kehidupan mengajak kita semua untuk hidup berdampingan dan berdamai denga Covid-19. “Hidup berdampingan dengan Covid-19 bukan artinya kita harus pasrah. Menjaga kesehatan dan kebersihan jadi bentuk empati dan solidaritas kita terhadap sesama dan bahkan seluruh dunia,” tambahnya.

Selanjutnya, JPAR mengapresiasi semua pihak yang bekerja luar biasa mendukung kegiatan ini. Wisuda daring dapat terlaksana dengan baik tidak lepas dari peran penting tim IT yang dikoordinasi oleh Ketua Panitia melalui Ketua Pusat Komputer.

“Mengakhiri sambutan ini. Secara pribadi dan atas nama lembaga. Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Sekretaris Senat, Senat, para Pembantu Rektor, para Dekan, Direktur Pascasarjana, para ketua lembaga, ketua Panitia Wisuda, Achmad Paturusi dan seluruh panitia, bahkan semua pihak yang tidak dapat diucapkan satu demi satu. Secara khusus kepada Ketua Pusat Komputer (puskom) Unima Joy Kumaat bersama tim, Ketua Jurusan PTIK Unima Enci Alfrina Mewengkang bersama tim,” tutup JPAR. (Martsindy Rasuh)