Syukurlah! Tujuh Pasien Covid-19 di Sulut Dinyatakan Sembuh

oleh -

MANADO- Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali ketambahan tujuh pasien yang dinyatakan sembuh lewat hasil swab yang telah menunjukkan hasil dua kali negatif Covid-19.

Menurut Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Sulut, dr Steaven Dandel, ketujuh pasien yang dinyatakan sembuh pada hari ini merupakan pasien 54, 55, 58, 66, 70, 76, dan 141.

“Jadi total kasus kesembuhan yang ada di Sulut adalah 47 orang. Kasus 58 asal Tomohon sembuh, kasus 54 dan 55 asal Manado sembuh, kasus 66, 70 dan 76 asal Minahasa telah sembuh, dan kasus 141 yang ada di Bolmong juga dinyatakan sembuh,” ujarnya saat konferensi video bersama wartawan, Sabtu (30/5/2020).

Berdasarkan data yang ada, pasien 54 merupakan kaki-laki berusia 29 tahun, asal Manado yang merupakan karyawan fasilitas kesehatan (Faskes) di Manado, sedangkan pasien 55 ialah laki laki berusia 47 tahun asal Manado yang juga merupakan karyawan Faskes di Manado.

Sementara itu, pasien 58 merupakan perempuan berusia 41 tahun asal Tomohon yang merupakan tenaga kesehatan, juga kontak erat resiko tinggi (KERT) dari pasien 43.

Adapun, pasien 66 yaitu laki-laki berusia 18 tahun, asal Minahasa, sedangkan pasien 70 ialah laki-laki berusia 19 tahun, asal Minahasa. Keduanya merupakan pelaku perjalanan yang menghadiri acara keagamaan di Gowa, Sulsel. Dan pasien 76 merupakan laki-laki berusia 17 tahu, asal Minahasa, yang juga merupakan bagian Cluster Gowa.

Satu pasien lainnya yang berasal dari Bolmong dan telah dinyatakan sembuh adalah lasien 141 yang merupakan perempuan berusia 54 tahun, asal Bolmong, dimana dirinya tidak memiliki riwayat perjalanan kemanapun sertabtidak memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif.

Dengan sudah dinyatakan sembuh, maka ketujuh pasien tersebut sudah bisa dikeluarkan dari ruang isolasi dan pulang, namun tetap masih harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari sesuai dengan protap yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan. (Fernando Rumetor)