Bantu Kesembuhan Pasien Covid-19, Gubernur Olly Salurkan Minyak Kayu Putih dan VCO di Rumah Sakit Rujukan

oleh -
Karo Umum Clay Dondokambey didampingi Kasubag Umum Dinkesda Sulut, Herry Achmad saat menyalurkan minyak kayu putih dan VCO ke RS Wolter Mongisidi. (Istimewa)
MANADO – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokmabey terus berkomitmen dalam mempercepat penanganan pandemi virus korona (Covid-19), termasuk kesembuhan para pasien yang terpapar.
Kali ini, Gubernur Olly selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulut menginstruksikan jajaran untuk menyalurkan minyak kayu putih dan Virgin Coconut Oil (VCO) untuk pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit rujukan dan rumah singgah.
Clay menjelaskan, minyak kayu putih dan VCO untuk pasien Covid-19 tersebut telah disalurkan ke RSUP Prof Kandou, RS Wolter Mongisidi, RS Bhayangkara, RS Pancaran Kasih dan Rumah Singgah Bapelkes.
“Ini kita salurkan secara bertahap, dan berikutnya untuk semua rumah rujukan di Sulut. Ini bentuk perhatian pak Gubernur Olly untuk membantu kesembuhan para pasien yang terpapar virus korona,” ujarnya.
Sementara itu, Kasubag Herry Achmad mewakili Kepala Dinkesda Sulut, dr Debie Kalalo menjelaskan, minyak kayu putih tersebut sangat bermanfaat dalam membantu proses kesembuhan pasien Covid-19.
“Minyak kayu putih itu penggunaannya dioleskan pada masker yang digunakan oleh pasien Covid-19,” jelasnya.
Begitu juga VCO, lanjut Herry, penggunannya diminum setiap hari dengan takaran tiga kali sendok makan.
“VCO tersebut adalah minyak kelapa murni yang sangat juga berkhasiat membantu menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh. Kiranya bantuan ini dapat mempercepat kesembuhan pasien Covid-19 di Sulut,” tandasnya. (rivco tololiu)