Meski Kini Bolsel Zona Hijau, Warga Diminta Tetap Waspada dan Ikuti Protokol Kesehatan

oleh -
Wakil Bupati Bolsel, Deddy Abdul Hamid. (FOTO: Istimewa)

BOLSEL – Meski saat ini Kabupaten Bolsel telah kembali ke status zona hijau, atau daerah tanpa adanya kasus pasien positif Covid-19, pasien dalam pengawasan (PDP) atau orang dalam pemantauan (ODP), namun kondisi tersebut tidak serta merta menjadi lampu hijau bagi masyarakat untuk tidak taat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Masyarakat pun tetap diimbau untuk waspada dan taat terhadap protokol kesehatan. Apalagi saat menghadapi new normal atau tatanan kehidupan baru di tengah kondisi Sulawesi Utara (Sulut) jumlah orang terkonfirmasi positif Covid-19 setiap hari kian bertambah.

Hal ini pun yang disampaikan oleh Wakil Bupati Bolsel, Deddy Abdul Hamid. “Kita tentu bersyukur karena saat ini Bolsel kembali ke Zona Hijau, atau daerah tanpa kasus Covid-19. Tapi kita jangan lengah, harus waspada dengan cara tetap menerapkan protokol pencegahan korona,” imbau Wabup, Selasa (30/6/2020).

Disampaikannya, dalam penerapan new normal, bukan berarti segela aktivitas masyarakat itu berjalan seperti sebelum ada Covid-19. “Namun, kita kembali dibolehkan beraktifitas dengan berbagai ketentuan yang harus diterapkan. Jadi jangan salah memahami new normal ini. Kita tetap wajib menerapkan protokol kesehatan. Insya Allah dengan demikian kita terhindar dari virus korona dan semoga pula, ini segera berakhir,” ujarnya. (Irfani Alhabsyi)