Kota Manado Kini Zona Oranye, Masyarakat Diminta Terus Disiplin Ikuti Protokol Kesehatan

oleh
GS Vicky Lumentut, Wali Kota Manado. (FOTO: Istimewa)

MANADO- Pemerintah Kota (Pemkot) Manado bersama Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Manado, dinilai berhasil menekan penyebaran Covid-19 di Kota Tinutuan ini.

Berdasarkan pemaparan Gugus Tugas Covid-19 Nasional, status Kota Manado saat ini sudah menurun dari zona merah ke zona oranye penyebaran Covid-19 pada Selasa (7/7/2020).

Terkait hal itu, Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut menyampaikan bahwa dirinya tidak mau sesumbar. Ia mengatakan bahwa virus Covid-19 ini tidak akan hilang sebelum vaksin ditemukan.

“Kita tentu bersyukur dengan hal ini, namun kita belum di zona aman. Kita semua harus kerja keras, ikut protokol kesehatan dan disiplin,” ujar Wali Kota, Rabu (8/7/2020).

Ketua Dewan Pengawas Apeksi ini juga tak henti-hentinya menghimbau masyarakat Kota Manado agar terus mematuhi protokol kesehatan yang diatur oleh pemerintah.

“Pakai masker, tetap jaga jarak minimal satu meter, sering cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, jangan berkerumun dan tetap berdoa kepada Tuhan Yang Maka Kuasa,” ucapnya.

Selain itu, Lumentut juga mengucapkan banyak terima kasih kepada tenaga kesehatan dan instansi terkait yang sudah bekerja tanpa lelah melawan pandemi Covid-19 ini.

“Terima kasih banyak untuk masyarakat, dokter dan tenaga kesehatan termasuk analis di lab, baik di rumah sakit maupun Puskesmas, mari kita karja sama-sama putus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Manado,” tutupnya. (Fernando Rumetor)

No More Posts Available.

No more pages to load.