Timsus Maleo Bekuk Pelaku Penganiayaan di Desa Sea Dua Kecamatan Pineleng

oleh -
Pelaku penganiayaan (jongkok) kini telah diamankan di Mapolsek Pineleng untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. (ist)

MANADO — Tim Khusus (Timsus) Maleo Polda Sulut berhasil meringkus seorang lelaki berinisial ML alias Mario, 22 warga Desa Sea Mitra, Kecamatan Pineleng.

Pengangguran ini harus mempertanggung jawabkan perbuatannya kepada pihak yang berwajib karena telah melakukan tindak pidana penganiayaan terhadap Kharolan Kapero, 19, warga Desa Sea Dua Kecamatan Pineleng. Pelaku diringkus di salah satu tempat kos di Kecamatan Malalayang, sekira pukul 01.00 Wita, Selasa (4/8/2020).

Informasi yang dirangkum, peristiwa itu berawal sekira pukul 00.05 Wita, Minggu (2/8/2020). Dimana, pelaku mendatangi rumah korban dengan maksud untuk pesta minuman beralkohol (minol). Karena sudah terpengaruh minol, tiba-tiba tanpa alasan yang jelas pelaku membentak korban dan langsung melakukan penganiayaan. Akibatnya, korban mengalami luka memar di mata dan bibir mengeluarkan darah.

Usai menganiaya korban, pelaku pergi meninggalkan lokasi kejadian. Sementara korban yang tidak terima dengan perbuatan pelaku, mendatangi Mapolsek Pineleng untuk membuat laporan kepolisian.

Berdasarkan laporan LP/79/VII/2020/Sek.Pineleng, Timsus Maleo Polda Sulut yang dipimpin Iptu Fadhly, langsung bergerak mencari keberadaan pelaku. Alhasil, pelaku diringkus di salah satu tempat kos di Malalayang.  “Setelah berhasil mengamankan pelaku, kami langsung membawanya ke Mapolsek Pineleng untuk proses lebih lanjut,” kata Fadhly.

Kapolsek Pineleng Iptu Gian Wiatma Jonimandala ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut. “Pelakunya sudah diamankan Timsus Maleo dan saat ini masih dalam pemeriksaan penyidik,” ungkap Jonimandala. (deidy wuisan/get)