Pembelian Mobil Bekas Secara Tunai Meningkat di Masa Pandemi Covid-19

oleh -
Salah satu showroom yang ada di Manado. (FOTO: Clay Lalamentik)

MANADO– Pandemi Covid-19 tentunya telah berdampak pada sejumlah aspek kehidupan maupun ekonomi, termasuk industri otomotif. Kebiasaan konsumen dalam membeli mobil selama pandemi diklaim ada perubahan, meski secara umum trennya masih sama. Kosumen cenderung membeli secara tunai.

Owner Showroom 7 Auto Garage yang terletak di bilangan Sario Kota Manado Allan Sarayar selaku menyebut di masa pandemi ini banyak konsumen beralih ke bayar tunai. “Banyak pembeli dalam tiga bulan terakhir dengan membeli mobil secara tunai”, ucapnya kepada KORAN SINDO MANADO/SINDOMANADO.COM, Jumat (8/8/2020).

Allan juga mengakui, dalam bidang otomotif, geliat ekonomi yang menunjukkan tren meningkat adalah tren kepemilikan mobil mewah di Sulut. “Penjualan mobil mewah di showroom kami meningkat, dalam sebulan sekira empat atau lima mobil mewah laku terjual,” ujarnya.

Dia menambahkan, salah satu faktor yang membuat pembelian mobil secara tunai meningkat adalah lebih ketatnya pengajuan kredit yang dilakukan pihak leasing. Harapnya, semoga di masa pandemi ini industri otomotif bisa lebih kuat lagi. Karena tentunya dengan menguatnya industri ini, perputaran roda ekonomi di Sulut bisa berjalan dengan baik. (Clay Lalamentik)