Lagi, PLN Tunjukkan Kepedulian untuk Tenaga Medis, Salurkan Bantuan APD di Palu

oleh -
Foto bersama tim PLN dan rumah sakit. (FOTO: Istimewa)

PALU– Sebagai wujud perhatian terhadap tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) melalui program corporate social responsibility (CSR) PLN Peduli memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis yang melayani di Rumah Sakit Umum Daerah Undata Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Adapun alokasi bantuan yang diberikan yaitu berupa satu set APD untuk para tenaga medis yang terdiri dari kacamata, masker, pelindung wajah, sarung tangan, sepatu, dan baju hazmat dengan total bantuan 75 set APD dimana sebelumnya juga telah juga disalurkan Rp50.000.000 untuk 10 buah handwasher yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pemprov Sulteng.

Manajer KSA PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Palu Noven Koropit mewakili pihak PLN UIW Suluttenggo dan Manajer UP3 Palu, Wardi Hardi, menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut dan diterima oleh Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Undata Kota Palu dr I Komang Adi Sujendra dan disaksikan oleh PLT Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah dr Jumriani.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo, Leo Basuki dari tempat berbeda menyampaikan bahwa PLN akan terus concern pada upaya penanganan wabah pandemi Covid-19 yaitu dalam hal ini membantu para medis yang terus bekerja merawat seluruh pasien yang terdampak serta tak kenal lelah untuk melakukan pelayanan yang optimal.

“Para medis yang berdiri digarda terdepan penanganan pandemi Covid-19 saat ini tentu membutuhkan seluruh dukungan yang dapat diberikan, salah satunya yaitu dengan bantuan CSR PLN Peduli berupa alat kesehatan ini semoga dapat bermanfaat dan digunakan untuk dijadikan sebagai APD dalam melayani seluruh pasien yang terdampak,” sambut Leo.

Senada dengan hal itu, Senior Manager SDM & General Affairs Galih Chrissetyo menyampaikan bahwa PLN memliki tangggung jawab sosialnya untuk mendukung penanggulangan pandemi Covid-19 ini dengan beberapa program bantuan yang sudah dipersiapkan baik sisi Bantuan Ketahanan Pangan, Handwasher, untuk diberikan kepada sektor-sektor yang membutuhkan.

“Dengan berfokus pada Sustainable Development Goals (SDG’s), tentunya untuk program CSR PLN Peduli akan terus membantu percepatan penanggulangan pandemi Covid-19 dengan memberikan bantuan kepada para petugas medis yaitu berupa bantuan APD untuk mendukung operasional pekerjaan mereka setiap hari yang bekerja melayani para pasien” tambah Galih.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Undata Kota Palu dr I Komang Adi Sujendra menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas bantuan yang telah diberikan kepada para medis yang bekerja dirumah sakit tersebut. “Semoga apa yang PLN lakukan pada hari ini diberikan keberkahan serta dapat membantu kelancaran pelayanan pasien Covid-19 ditempat kami,” tutup Komang. (Claudia Rahim/*)