Netralitas ASN, Panggilan Pertama Bawaslu Minut Macarau Tidak Hadir

oleh -
kiri-kanan: Pimpinan Bawaslu Minut Rahman Ismail, Kaban Keuangan Minut Petrus Macarau dan Pimpinan Bawaslu Minut Rocky Ambar terlihat akrab di rumah kopi ternama di Kabupaten Minut, Senin (8/6/2020), lalu. Foto telah di publikasikan melalui akun media sosial salah satu pimpinan Bawaslu Minut. (istimewa)

AIRMADIDI- Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) baru saja memanggil seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Minut Petrus Macarau (PM) yang saat ini menjabat sebagai Kaban Keuangan Minut.

Pemangilan tersebut untuk melakukan klarifikasi atas dugaan mendukung bahkan akan mendampingi sebagai calon wakil bupati terhadap seorang bakal calon kepala daerah dari Partai NasDem pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 atau terkait dengan netralitas ASN.

Diketahui, PM sudah terang terangan akan menjadi bakal calon wakil bupati bahkan dalam kesehariannya terus mendampingi bakal colon bupati dari Partai NasDem saat turun ke masyarakat membawa bantuan dan bersosialisasi.

Saat dikonfirmasi KORAN SINDO MANADO/SINDOMANADO.COM ke Pimpinan Bawaslu Minut Rahman Ismail menjelaskan telah memberikan surat panggilan.

“Kami sudah layangkan surat panggilan tadi Pukul 11.00 Wita untuk diperiksa, tapi yang bersangkutan tidak datang. Katanya ada rapat dengan DPRD,” ujar Ismail, saat di hubungi, Rabu, (12/8/2020)

Menurut dia, selain PM sudah juga dilakukan pemanggilan terhadap salah satu fungsioner PKPI dan sudah hadir serta sudah diambil keterangan. Juga pemanggilan kepada Sekretaris PKPI Minut dan ke Shintia Gelly Rumumpe tapi belum hadir hari ini (kemarin).

“Kami sudah mengirim pemanggilan kedua kepada mereka yang belum hadir. Kepada semua ASN Minut siapapun itu, jika kami temukan melakukan dukungan ke calon di pilkada akan kami panggil, sebab itu kami berharap jangan ada yang melanggar aturan,” pungkas dia. (valentino warouw)