Tepat Waktu Bayar Listrik, Tujuh Pemda Dapat Penghargaan dari PLN Suluttenggo

oleh -
Bupati Mitra James Sumendap memberikan apresiasi kepada PLN atas perhatian terhadap konsumen. (FOTO: Istimewa)

MANADO- Masih dalam semarak Hari Pelanggan Nasional 2020, PLN memberikan piagam penghargaan kepada tujuh pemerintah daerah (Pemda) yang tersebar di wilayah kerja PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo), dari total 34 Kabupaten Kota di Seluruh Wilayah Kerja PLN Suluttenggo. Hal ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi terhadap Instansi Pemerintah yang senantiasa mendukung PLN dalam pelunasan rekening tagihan listrik tepat waktu setiap bulannya.

Piagam penghargaan Pelunasan Tagihan Listrik Tepat Waktu diberikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Morowali, Kabupaten Gorontalo Utara, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kabupaten Tolitoli, dan Kabupaten Banggai Kepulauan.

Acara yang diselenggarakan secara virtual ini dihadiri oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Bupati Minahasa Tenggara, Kabid Kelistrikan dari Dinas Perumahan kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Morowali, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Gorontalo Utara, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Bolaan Mongondow, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Tolitoli, serta Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan.

Memimpin jalannya kegiatan, General Manager PLN UIW Suluttenggo, Leo Basuki. “Kami ingin memberikan apresiasi kepada pelanggan kami, Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota sebagai stakeholder kunci yang memiliki komitmen dan konsistensi pembayaran tagihan listrik tepat waktu. Semoga bisa diteladani oleh masyarakat, sehingga dengan semakin cepatnya pembayaran tagihan listrik, tentu akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dan berkontribusi dalam memajukan perekonomian di masa sulit ini,” ujarnya dalam rilis yang diterima KORAN SINDO MANADO/SINDOMANADO.COM, Jumat (11/9/2020).

Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap, menyampaikan apresiasinya. “PLN selalu memberikan pelayanan yang super prima, di mana apabila terjadi gangguan, secepat mungkin bisa teratasi. Hidup ini hanya dua, gelap dan terang. Kita membutuhkan PLN untuk memberikan terang. Untuk bekerja kita juga memerlukan listrik. Oleh karena itu saya sampaikan kepada rekan-rekan pemerintah, anggaran listrik direncanakan sebaik-baiknya. Salam terang untuk PLN,” sebutnya.

Bupati Kepulaan Sangihe Jabes Ezar Gaghana menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas dukungan PLN dalam melistriki penambahan rasio elektrifikasi di beberapa kesempatan lalu melalui CSR Penyambungan Listrik Gratis. “Kami juga menyampaikan terimakasih untuk perhatian kepada kami, Kabupaten yang senantiasa membayar lsitrik tepat waktu, semoga pelayanan PLN kedepan semakin baik,” ujar Jabes Ezar.

PLN juga siap memberikan kontribusi yang nyata untuk kemajuan Provinsi Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo. Dengan adanya jangkauan listrik ke daerah-daerah tentunya akan meningkatkan kemakmuran masyarakat dan kemajuan daerah. PLN berharap ke depannya tidak hanya memenuhi kebutuhan masyarakat, namun juga harapan masyarakat sebagai pelanggan PLN. Contact Center PLN 123 menjadi garda depan bagi PLN untuk berkomunikasi dengan pelanggan secara langsung melalui sistem online selama 7×24 jam, yang bisa diakses melalui telepon, website, media sosial, atau aplikasi smartphone. (Claudia Rahim/*)