Bawaslu Sulut Apresiasi Penerapan Protokol Covid-19 KPU Sulut Dinilai Sesuai Prosedur dan Ketat

oleh -
Pimpinan Bawaslu Sulut, Kenly Poluan. (FOTO: VW)

MANADO- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) memberi apresiasi terhadap penerapan protokol covid-19 yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulut sejak tahapan pendaftaran pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut hingga rapat pleno terbuka pemberitahuan hasil verifikasi persyaratan calon.

“Penerapan Protokol Covid-19 di kantor dan di halaman KPU Provinsi Sulut tidak ada masalah, protokolnya dilakukan secara ketat sesuai prosedur, termasuk pada hari ini rapat pleno terbuka pemberitahuan hasil verifikasi persyaratan calon pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut,” tegas, Pimpinan Bawaslu Sulut Kenly Poluan, kepada SINDOMANADO.COM, Minggu (13/9/2020).

Menurut dia, kami melihat KPU Sulut tetap menjalankan protokol covid-19 hingga hari ini. Memang kami sarankan ini menjadi suatu hal yang utama dalam setiap aktivitas penyelenggara Pemilu.

“Tidak hanya KPU tapi juga di Bawaslu dan Paslon sendiri Ketika melakukan aktivitas penggalangan dukungan kepada masyarakat selama tahapan,” pungkas dia. (valentino warouw)