Bersepeda, Camat Kopitoy Keliling Malalayang Sosialisasikan Disiplin Protokol Kesehatan

oleh -
Camat Yusuf Kopitoy mengendarai sepeda keliling Malalayang untuk menyosialisasikan disiplin protokol kesehatan covid-19. (ist)

MANADO — Pemerintah Kecamatan Malalayang intens menyosialisasikan pencegahan penyebaran covid-19 mengacu pada Inpres Nomor 6 tahun 2020 dan Perwal 24 tahun 2020.

Tak kenal lelah, Camat Malalayang Yusuf Kopitoy dengan menggunakan sepeda berkeliling melakukan sosialisasi dan mengimbau warga untuk tetap menjaga kesehatan dengan taat melakukan protokol kesehatan. “Warga harus sering mencuci tangan. Menjaga jarak minimal 1,5 meter, berolahraga, makan makanan bergizi dan yang paling penting harus berdoa,” ujar Kopitoy, saat sosialisasi didampingi Kapolsek Malalayang, Babinkamtibmas dan Lurah Malalayang Dua di Terminal Malalayang, Selasa (15/09/2020).

Ia pun mengingatkan warga, ada sanksi yang menanti jika abai terhadap aturan pemerintah ini. “Bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker akan dikenakan sanksi sosial hingga denda,” sebutnya.

Ia juga menyarankan warga untuk tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar. “Jika kita bersih maka akan mempengaruhi orang di sekitar untuk bersih,” pungkasnya. (kimgerry)