Gereja Harus Menjadi Sumber Damai dan Cinta Kasih

oleh -
Gubernur Olly Dondokambey saat beribadah dengan jemaat GMIM Imanuel Bahu, dan Wakil Gubernur Steven Kandouw bersama jemaat GMIM Getsemani Karor. (Istimewa)
MANADO – Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw beribadah bersama jemaat GMIM Imanuel Bahu, Manado dan GMIM Getsemani Karor, Minahasa, Minggu (20/9/2020).
Gubernur Olly mengapresiasi kerja keras dan kebersamaan jemaat GMIM Imanuel Bahu dalam semangat mewujudkan pembangunan gedung gereja bisa selesai.
“Selamat buat GMIM Imanuel Bahu yang bisa memanfaatkan sarana prasarana pembangunan rumah ibadah bagi kita semua,” tuturnya.
Olly menyinggung pentingnya hikmat dari Tuhan dalam menjalankan kehidupan, termasuk bagi dirinya sebagai Gubernur Sulut, agar setiap kebijakan membawa kebaikan untuk masyarakat.
“Saat kita berhikmat, banyak yang bisa kita buat dalam kehidupan kita. Hikmatnya banyak, karena hikmat Tuhan itu sangat bermanfaat bagi kehidupan kita berkeluarga, begitu juga saya sebagai Gubernur,” tukasnya.
Sementara itu, Wakil Gubernur Steven Kandouw didampingi istri dr Kartika Devi Tanos mengajak jemaat GMIM Getsemani Karor untuk mensyukuri penyertaan Tuhan hingga mampu menjalani 191 tahun usia pelayanan.
“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menyampaikan selamat kepada seluruh jemaat yang berada di karor ini sudah merayakan Hari Ulang Tahun ke 191. Jemaat terus bertumbuh terutama iman percaya kita semua,” kata Kandouw.
Disamping itu, Kandouw juga mengajak gereja terus menyebarkan kedamaian dan cinta kasih kepada setiap orang.
“Pesan saya adalah lewat 191 tahun ini gereja harus jadi sumber cinta kasih, jangan jadi sumber konflik dan pertentangan. Mari kita jaga gereja ini bahwa benar benar menjadi sumber kedamaian, penghiburan dan gairah hidup. Itu yang terpenting. Gereja juga harus memberi inspirasi. Mari torang baku-baku bae deng baku-baku sayang,” tutupnya. (rivco tololiu)