Pemprov Sulut Hibahkan Lahan di Desa Kalasey Dua, Marthen: Terima Kasih Pak Gubernur Sangat Tunjang Program Jokowi

oleh
Foto bersama pemerintah Desa Kalasey Dua. (Istimewa)

MINAHASA – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menghibahkan lahan tanah di Desa Kalasey Dua, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa.

Ini bentuk perhatian Pemprov Sulut kepada masyarakat khususnya menunjang program Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pembagian hibah khusus ini diperuntukan bagi jemaat GMIM Agape seluas 1.650 M2 dan umat Katolik 2.680 M2 di Desa Kalasey Dua.

Pengukuran tanah oleh pemerintah Desa Kalasey Dua. (istimewa)

Tahap pengukuran tanah sudah dilakukan bersama pemerintah Desa Kalasey Dua yang disaksikan tim dari Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Provinsi Sulut yang dihadiri Untu Polii, Staf Khusus Bidang Aset serta John Salaki dan Max Lengkong.

Kumtua Kalasey Dua, Marthen Tamamekeng mengatakan, pembagian hibah lahan milik Pemprov Sulut memang diperuntukan kepada jemaat GMIM Agape dan lahan umat Katolik.

“Hibah sudah melalui kesepakatan dalam rapat bersama tanggal 24 September 2020 di Kantor Gubernur Sulut,” ungkap Marthen didampingi Sekretaris Desa (Sekdes), Yerri Lukas, Selasa (29/9/2020).

Berita Acara Kesepakatan Bersama. (istimewa)

“Jadi, sudah terjalin kesepakatan antara Pemprov Sulut dan pemerintah Desa Kalasey Dua,” sambung Sekdes Yerri Lukas.

Lanjut Kumtua Marthen Tamamekeng, nantinya penyerahan akan dilakukan oleh Gubernur Olly Dondokambey selepas cuti tanggal 7 Desember 2020.

“Jadi secara simbolis sekaligus peletakan batu pertama pembangunan Gedung Pastori dan Gereja,” ujarnya.

Tambah Marthen, jika tidak ada hambatan secepatnya dapat sertifikat dari BPN.

“Kami pemerintah dan masyarakat Desa Kalasey Dua menyampaikan rasa terima kasih kepada Gubernur Sulut pak Olly Dondokambey yang sangat menunjang program Jokowi,” tandasnya. (rivco tololiu)