Kejati Sulut Gelar CBT untuk Peserta CPNS Kejaksaan

oleh -
Tampak, pelaksanaan CBT untuk peserta CPNS Kejaksaan. (istimewa)

MANADO – Kejati Sulut Andi Muh Iqbal Arief yang diwakili oleh Asisten Pembinaan, A Syahrir Harahap membuka Computer Based Test (CBT) bagi Peserta CPNS Kejaksaan Formasi Pengawal Tahanan dan Pengemudi Pengawal Tahanan Kejaksaan RI Tahun 2019, Senin (5/10) lalu.

Tes sendiri dilakukan di UPT Teknologi Informasi & Komunikasi Universitas Sam Ratulangi Manado.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari mulai kemarin sampai dengan hari Kamis tanggal 8 Oktober 2020,” ungkap Kasi Penkum Kejati Sulut, Theodorus Rumampuk, Selasa (6/10/2020).

Dalam kegiatan ini, hadir juga Ketua Jurusan Teknik Elektro Universitas Sam Ratulangi, Arie Lumenta, selaku penguji CBT, dan panitia Tes CPNS tahun 2019 dari Kejati Sulut diantaranya Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Noval Thaher, Kaur Kepangkatan dan mutasi, Debi Kaunang, Kaur Pengembangan Pegawai, Alfrets Langkay dan Kaur Keamanan Dalam, Iwan Halid.

CBT sendiri merupakan tes terakhir dari semua rangkaian tes CPNS untuk formasi jabatan Pengawal Pahanan/Narapidana dan jabatan Pengemudi Pengawal Tahanan dengan jumlah peserta sebanyak 47 orang.

“Setelah sebelumnya para peserta tes ini telah mengikuti tes ketrampilan mengemudi bagi pengemudi tahanan dan tes bela diri bagi pengawal tahanan. Juga Computer Assisted Test (CAT), tes kesehatan, tes wawancara psikotes dan tes wawancara dengan para Asisten,” beber Rumampuk.

Diketahui, kegiatan tes ini menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti memakai masker, dan menjaga jarak. (fernando rumetor)