Olly-Steven Apresiasi Peran Gereja Membangun Sulut

oleh -
Cagub Olly Dondokambey dan Cawagub Steven Kandouw didoakan Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu. (istimewa)

MANADO – Sinergi gereja dan pemerintah dinilai berperan penting dalam membantu mewujudkan percepatan pembangunan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Itu disampaikan Calon Gubernur (Cagub) Sulut Olly Dondokambey Dondokambey saat berdiskusi bersama Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu di Keuskupan Manado, Senin (12/10/2020).

Olly yang didampingi Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Steven Kandouw berterima kasih akan perhatian dan partisipasi gereja dalam menopang program-program pemerintah.

“Peran serta gereja termasuk Gereja Katolik sangat diapresiasi dalam membantu pemerintah merealisasikan pembangunan di Provinsi Sulut,” tuturnya.

Pasangan petahana ini kesempatan itu memohon doa dan restu. Olly-Steven yang juga didampingi calon walikota dan wakil walikota Manado dan Tomohon, Andrei Angouw dan Richard Sualang serta Carrol Senduk dan Wenny Lumentut kemudian didoakan oleh Uskup Manado, Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu.

Olly berharap, sinergitas yang terbangun antara pemerintah dan gereja akan tetap terjaga di masa depan.

Pada bagian lain Olly mengatakan, dalam penanganan pandemi Covid-19 di Sulawesi Utara, pemerintah telah menyalurkan bantuan sosial melalui tokoh-tokoh agama.

Ia memastikan bantuan ini disalurkan secara merata. “Tak ada pilih kasih dalam penyaluran bantuan. Apalagi ini bantuan kemanusiaan karena pandemi,” kata Olly.

Pertemuan dan doa ini juga dihadiri sejumlah pastor lingkup Keuskupan Manado. Usai dari situ, Olly menghadiri Ibadah Syukur HUT ke-168 Jemaat GMIM Efrata Pinamorongan, Tareran Dua, Minahasa Selatan (minsel).

Olly Dondokambey hadir didampingi oleh, Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar– Pdt Petra Rembang, Pjs Bupati Minsel Mecky M Onibala dan Camat Tareran Fibry Tumiwa.

“Selamat ulang tahun Ke-168 Jemaat GMIM Efrata Pinamorongan, semoga Tuhan memberkati kita dan melindungi kita semua,” tukasnya. (rivco tololiu)