Salut! Lady Bikers Honda Sulut Bagi-Bagi Masker dan Kampanye Keselamatan Berkendara

oleh -
Aksi nyata kepedulian dari Komunitas LBHS. (FOTO: Istimewa)

MANADO – Tindakan nyata yang layak mendapat apresiasi dilakukan komunitas Sepeda Motor Honda yang tergabung dalam Lady Bikers Honda Sulut (LBHS), Sabtu (10/10/2020). Aksi yang sudah kerap dilakukan PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW) yakni kampanye keselamatan berkendara dan bagi-bagi masker, kini juga dilakukan LBHS.

Bagi-bagi masker dilakukan di area Zero Point hingga depan diler Tridjaya Motor Sam Ratulangi dan daerah Tuminting, tepatnya di depan diler Tunas Dwipa Matra (TDM). Menurut Ketua komunitas Lady Bikers Honda Sulut (LBHS), Christianti Motto, aksi bagi-bagi masker dan kampanye keselamatan berkendara ini dilakukan mengingat banyaknya pengendara khususnya sepeda motor yang belum menggunakan masker dan tidak menggunakan helm selama berkendara.

“Banyak pengendara sepeda motor yang kurang peduli dengan keselamatan berkendara seperti pentingnya menggunakan perlengkapan berkendara khususnya helm dan masker membuat kami komunitas LBHS terpanggil untuk membagikan masker dan memberikan informasi mengenai Safety Riding yang harapannya para pengendara memahami pentingnya keselamatan berkendara,” ujar Christianti.

Senada dengan itu, PIC Honda Community PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW), Devis Wondal mengatakan bahwa kampanye #Cari_Aman terus dikampanyekan oleh DAW baik kepada komunitas Honda juga kepada pelajar dan masyarakat.

“Sebagai Main Dealer kami secara kontinyu memberikan edukasi Keselamatan Berkendara (Safety Riding) dan #Cari_Aman sebagai bekal bagi komunitas dalam melakukan touring bahkan dalam beraktivitas sehari – hari juga kepada pelajar dan masyarakat yang juga merupakan pengguna jalan,” tambah Devis. (Fernando Rumetor/*)