Uji Swab Lanjutan, Tiga Orang ASN dan THL di DPRD Sulut Positif Covid-19

oleh -
Kantor DPRD Sulut. (FOTO: VW)

MANADO- Hasil uji swab lanjutan yang dilakukan kepada ASN dan THL di lingkup DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) usai Sekretaris DPRD Sulut, Glady Kawatu dan lima Kontak Erat Resiko Tinggi (KERT) positif Covid-19 telah didaptkan.

Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Sulut, dr Steaven Dandel mengatakan terdapat tiga orang lagi di DPRD Sulut yang dinyatakan positif tertular virus korona. “Sudah ada hasil, ketambahan tiga orang yang semuanya ASN dan THL, tidak ada dari anggota dewan,” ujar Dandel kepada wartawan SINDOMANADO.COM, Minggu (18/10/2020).

Lanjut dikatakannya, kendati terdapat tambahan tiga orang tersebut, namun kebijakan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah bagi pegawai dan anggota dewan di DPRD Sulut tidak diperpanjang, dan masih mengikuti pengumuman waktu lalu.

“Sistem bekerja dari rumah 100% di Kantor DPRD selama tujuh hari sejak tanggal 13 Oktober 2020 sampai dengan 19 Oktober 2020,” ungkapnya lewat siaran pers pekan lalu. Adapun, kata Dandel, total sampel yang dilakukan pengujian swab dari KERT Sekretaris DPRD Sulut berjumlah total sekira 150-an sampel. “Sebagian besar (para KERT) sudah diambil dua kali sampel swab,” kuncinya. (Fernando Rumetor)