Korem 131/Santiago dan Polda Sulut Kompak Gelar Sosialisasi Safety Riding

oleh -
Foto bersama usai kegiatan edukasi dan sosialisasi safety riding. (foto: deidy wuisan)

MANADO – Sinergi TNI dan Polri di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) patut diacungi jempol. Kekompakan dua institusi tersebut terlihat dalam kegiatan edukasi dan sosialisasi safety riding, Senin (9/11/2020).

Giat tersebut digelar Korem 131/Santiago bekerja sama dengan Polda Sulut sebagai bentuk kepedulian masih tingginya kasus kecelakaan sepeda motor di Bumi Nyiur Melambai.

Edukasi sekaligus sosialisasi safety riding ini diprakarsai oleh Danrem 131/Santiago Brigjen Prince Meyer Putong.

”Iya, ini salah satu bentuk perhatian TNI, khususnya terkait angka kasus kecelakaan sepeda yang masih tinggi. Maka dari itu untuk dapat dicermati dengan seksama bagaimana kita semua mendapat pemahaman dan kemampuan dalam mengendarai kendaraan. Kiranya kita semua bisa jadi pelopor keselamatan dalam berkendara untuk meminimalisir tingkat kecelakaan,” ungkap Danrem 131/Santiago BrigjenTNI Prince Meyer Putong, saat sambutan.

Safety riding ini juga turut dihadiri oleh Kajati Sulut Andi Muh Iqbal dan Kapolda Sulut diwakili Dirlantas Polda Sulut Kombes Pol Iwan Sonjaya, serta puluhan bikers dari berbagai komunitas motor di Sulut, dan instruktur dari Korlantas Polri, Satuan PJR Polda Sulut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pak Danrem yang sudah memfasilitasi kegiatan ini. kita berharap semoga kegiatan ini dapat memupuk kebersamaan, kekompakan bagi para rider yang berada di Sulawesi Utara. Kedepan di Sulawesi Utara akan disiapkan fasilitas Safety Driving Center, mudah-mudahan bisa masuk dalam DIPA 2021” Pungkas Dirlantas Polda Sulut Kombes Pol Iwan Sonjaya. (deidy wuisan)