Agus Fatoni Ajak Masyarakat Implementasikan Semangat Para Pahlawan

oleh
Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni bersama Forkopimda Sulut foto bersama di TMP Kairagi Manado. (istimewa)

MANADO – Pjs Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Agus Fatoni memimpin upacara ziarah dalam rangka Hari Pahlawan 10 November 2020 di Taman Makam Pahlawan Kairagi Manado, Selasa (10/11/2020).

Dengan menerapkan protokol kesehatan, kegiatan ziarah ditandai dengan pelaksanaan mengheningkan cipta kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga serta tabur bunga di pusara para pahlawan.

Seusai upacara, Fatoni mengajak kepada semua masyarakat Sulut untuk menghayati jasa para pahlawan yang telah berjuang dan berkorban untuk kemerdekaan bangsa ini.

“Dalam setiap tahun kita memperingati Hari Pahlawan ini maka setiap tahun pula kita bisa mengambil hikmah dan mengambil semangat,” ujarnya.

Lanjut Fatoni, semangat kemerdekaan dari para pahlawan sangat relevan diteladani dan diimplementasikan di masa sekarang.

“Untuk generasi saat ini kita perlu meniru semangat para pahlawan yaitu semangat berjuang,” tandasnya.

Diketahui, pada peringatan hari pahlawan tahun ini, Presiden Joko Widodo menyematkan gelar pahlawan nasional kepada Arnoldus Isaac Zacharias Mononutu. Arnold Mononutu menjadi pahlawan nasional ke-10 asal Sulut. (rivco tololiu)