Tunjang Perkembangan SPN, Pemprov Hibahkan 15,45 Ha Tanah untuk Polda Sulut

oleh -
Plt Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni menyerahkan Surat Hibah Tanah kepada SPN Polda Sulut, yang diterima Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra. (istimewa)

MANADO – Pjs Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Agus Fatoni mengikuti upacara pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri T.A. 2020/2021 yang dirangkaikan dengan penyerahan hibah Pemprov Sulut kepada SPN Polda Sulut di Lapangan Tri Brata SPN Polda Sulut, Selasa (17/11/2020).

Adapun yang bertindak sebagai Inspektur upacara pada kegiatan itu adalah Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak.

Fatoni saat memberikan surat hibah kepada SPN Polda Sulut mengharapkan agar bantuan dari pemerintah ini dapat bermanfaat bagi perkembangan SPN.

Adapun hibah yang diberikan oleh Pemprov Sulut kepada SPN Polda Sulut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulut Nomor 263 Tahun 2020 tentang penetapan lokasi pemanfaatan penggunaan tanah bekas Hak Guna Usaha Nomor 2 Tahun 1981 di Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara dan Kecamatan Mapanget, Kota Manado kepada SPN Polda Sulut.

Luas lahan yang dihibahkan Pemprov Sulut kepada SPN Polda Sulut seluas 15,45 Ha.

“Mudah-mudahan dengan hibah ini peningkatan kualitas pendidikan bintara Polri dapat lebih maksimal,” kata Fatoni.

Disamping itu, ia meyakini bahwa dengan adanya dukungan penuh dari pemerintah daerah terhadap pendidikan di Polda Sulut maka dapat menghasilkan individu-individu yang berkualitas.

“Sehingga menghasilkan kader-kader Polri yang betul-betul mahir, terpuji, patuh hukum dan unggul,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak mengakui, kegiatan ini sebagai sejarah bagi SPN Polda Sulut untuk melaksanakan pembukaan pendidikan Bintara Polri yang dihadiri oleh Forkopimda Sulut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur dan seluruh Forkopimda Sulut, mohon dukungannya untuk kelancaran dan kesuksesan Polda Sulut dalam memberikan pengabdiannya kepada masyarakat terlebih khusus di daerah Sulawesi Utara,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, hadir juga Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko, Pangdam XIII/ Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, Kajati Andi Muh Iqbal, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong dan Danlanudsri Kolonel Pnb Abram Tumanduk serta para PJU Polda Sulut. (deidy wuisan/rivco)