Akademisi Unsrat Imbau Mahasiswa Papua di Sulut Jaga Kondusifitas dan Ikuti Anjuran Pemerintah Patuhi Protap Covid-19

oleh -
Akademisi Unsrat, Siane Rimbing

MANADO — Imbas pandemi covid-19, sejumlah mahasiswa asal Papua yang menempuh pendidikan di Sulawesi Utara (Sulut) belum bisa kembali ke daerah asal. Meskipun, perkuliahan tatap muka telah diliburkan sejak beberapa bulan lalu.

Akademisi Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Siane Rimbing mengimbau para mahasiswa asal untuk mengisi waktu senggang dengan menambah wawasan lewat membaca pelajaran kuliah di internet. “Ingat, fokus kalian merantau jauh-jauh ke Sulut agar bisa pulang membawa bekal ilmu untuk membangun daerah,” ujar Siane saat diwawancarai sindomanado.com, Sabtu (28/11/2020).

Lanjut dia, penyebaran korona terus meningkat, sehingga diharapkan para adik-adik mahasiswa kalau tidak ada kepentingan mendesak lebih baik tinggal di rumah. Jangan dulu berkeremun atau nongkrong dengan teman-teman. “Mari bersama-sama kita bantu program pemerintah untuk memutus rantai penyebaran covid-19 dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Memakai masker, rajin mencuci tangan dan sebisa mungkin menghindari kerumunan. Serta menjaga keamanan dan kondusifitas di lingkungan tempat tinggal masing-masing,” tukas Dosen Fakultas Peternakan itu. (kimgerry)