PLN UIW Suluttenggo dan PT Pos Manado Sepakat Kerja Sama dalam Jasa Pengiriman Logistik

oleh -
Tampak proses penandatanganan. (FOTO: Istimewa)

MANADO—PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo kembali membuka peluang kerjasama kepada pihak eksternal yang memiliki hubungan dengan bisnis yang sedang dijalankan PLN. Kesempatan kali ini telah terjalin sebuah Sinergi antara sesama perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yaitu antara PLN dan Pos Indonesia.

Hadir dalam penandatanganan MoU kerjasama tersebut General Manager PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo Leo Basuki, Senior Manager SDM & General Affairs Galih Chrissetyo. Rombongan disambut oleh Kepala Kantor Pos Manado Temmy Talinusa dan Manager Pemasaran Kurir & Logistik Syarifudin Ali Solichin. Terkait dengan jenis kerja sama yang disepakati bersama yaitu mengenai jasa pengiriman dokumen dan barang.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo Leo Basuki menerangkan dalam sambutannya bahwa PLN terus melihat peluang-peluang kerja sama yang dapat terjalin, apalagi peluang sinergi antara perusahaan pada BUMN.

“Pada dasarnya kami tidak memiliki masalah terkait dengan jasa pengiriman yang telah kami gunakan selama ini, namun tentunya kami ingin menikmati sesuatu yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Dan kami rasa sangat tepat jika kami memilih Pos Indonesia sebagai mitra kami apalagi merupakan sesama BUMN yang pada dasarnya bekerja melayani masyarakat,” sambut Leo, belum lama ini. “Di sisi lain kami juga belajar dari Pos Indonesia, bagaimana kami melihat perusahaan yang dulunya hanya mengandalkan pada pengiriman surat ini, namun sekarang dengan mengikuti perkembangan zaman Pos Indonesia berbenah dan menjadi salah satu perusahaan dengan layanan jasa pengiriman yang besar,” tambah Basuki.

Kepala Kantor Pos Manado Temmy Talinusa menjelaskan bahwa pihaknya menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada PLN yang memulai inisiasi kerja sama kedua pihak yang diharapkan saling membantu satu sama lain.

“Kami berterima kasih kepada PLN yang boleh bersinergi bersama kami. Pada dasarnya terkait dengan kerjasama yang akan dilakukan kedepan kami sangat antusias dan berkomitmen untuk membantu PLN, untuk itu mari kita bekerja bersama” tutur Talinusa.

Senior Manager SDM & General Affairs Galih Chrissetyo yang hadir pula pada kesempatan tersebut menambahkan bahwa “Saat ini PLN sangat konsen membangun semangat kolaborasi antar stakeholder, di era discruptive innovation ini tentunya, akan sangat memberikan added value dan competitive advantage, PT Pos pun sudah mengembangkan Aplikasi Pos Mobile, demikian juga PLN dengan New PLN Mobile yang terus disempurnakan, ini adalah bagian dalam komitmen melayani masyarakat,” tutur Galih.

“Ke depan, tentunya proses ini bisa ditingkatkan dalam bentuk kerja sama innovatif lainnya, saat ini meskipun PLN telah menerapkan sistem office automation, tentunya selalu ada peluang improvement,” tutup Galih. (Claudia rahim/*)