Konferensi Tahunan SDGs 2020 Jadi Ajang Penghargaan Bagi Kaum Muda Indonesia

oleh -
Tampak penobatan pemenang lomba debat secara virtual dalam Konferensi Tahunan SDGs Indonesia 2020, Kamis (17/12/2020).

JAKARTA — Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) menyelenggarakan Konferensi Tahunan SDGs 2020 Indonesia secara virtual, Kamis (17/12/2020).

Mengangkat tema ‘Bangkit dari Covid-19 dengan Menggunakan Ilmu Pengetahuan dan Inovasi yang Berkelanjutan’, Konferensi Tahunan SDGs Indonesia 2020 dibuka Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Konferensi Tahunan SDGs Indonesia menjadi ajang penghargaan bagi kaum muda yang terlibat aktif dalam pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan. Selain itu, turut digelar Lomba Debat SDGs Indonesia 2020 yang digagas oleh Program Pembangunan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNDP) bekerja sama dengan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas, Kementerian Luar Negeri dan Tanoto Foundation.

Bertajuk ‘Bright YOUth, Better Planet,’ lomba debat kali ini berfokus untuk melibatkan pemuda Indonesia dalam pemulihan pascapandemi dan merupakan rangkaian ‘Road to SDGs Conference 2020’.

Tampil sebagai pemenang Lomba Debat SDGs Indonesia 2020, Tim Universitas Padjajaran yang diwakili Giovanni Nickson Zefanya. Pemenang kedua diraih Tim Debat President University diwakili Rendy Utomo yang juga dinobatkan sebagai Best Speaker di ajang ini.

Penobatan pemenang dan penghargaan dilakukan Staf Ahli Menteri PPN Bidang Sinergi Ekonomi dan Pembiayaan Amalia Adininggar Widyasanti, dengan disaksikan oleh Resident Representative UNDP Norimasa Shimomura dan CEO Global Tanoto Foundation Satrijo Tanudjojo.

Diketahui, UNDP adalah organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa terkemuka yang berjuang untuk mengakhiri kemiskinan, kesenjangan, dan perubahan iklim. Bekerja dengan jaringan ahli dan mitra kami di 170 negara, kami membantu negara-negara untuk membangun solusi terintegrasi dan berkelanjutan bagi manusia dan planet ini. (kimgerry)