Petugas Satpol PP Sulut Berjibaku Bersihkan Jalan dan Rumah Warga dari Lumpur

oleh -

MANADO – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemprov Sulut diturunkan untuk membantu membersihkan ruas jalan dan rumah warga dari lumpur pascabanjir yang melanda Kota Manado.

Itu merupakan instruksi Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw dalam membantu masyarakat yang menjadi korban banjir.

“Hari ini, semua petugas diturunkan ke beberapa lokasi di Manado untuk membersihkan jalan dan rumah warga. Kita gunakan mobil damkar untuk mempercepat proses pembersihan lumpur,” kata Kepala Satpol PP Sulut, Farly Kotambunan melalui Kabid Trantib, Valentino Sinaga, Sabtu (23/1/2021).

Ia menyebut, luapan sungai dan drainase yang menimbulkan genangan air membawa lumpur dan sampah yang cukup banyak.

“Tindakan kami ini kiranya dapat membantu meringankan beban warga yang dilanda bencana. Petugas Satpol PP hingga kini masih melakukan pembersihan di sejumlah tempat,” ujarnya.

Ia berharap, warga yang tinggal di wilayah rentan bencana untuk tetap meningkatkan kewaspadaan, karena kondisi cuaca diprediksi masih akan terjadi hujan kedepan.

“Tetap waspada dan jaga kebersihan. Mari kita terus saling mengingatkan untuk kebaikan bersama,” tandasnya. (rivco tololiu)