Hari Bhakti Imigrasi ke-71, Kanim Bitung Hadiri Upacara secara Virtual

oleh
Upacara secara virtual. (FOTO: Istimewa)

BITUNG- Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-71, Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II TPI Bitung menghadiri upacara secara virtual, yang dipimpin Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly, didampingi Wakil Menteri Hukum dan HAM, Plt Sekjen Kemenkumham, Dirjen Imigrasi dan jajaran Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), dihadiri seluruh jajaran pejabat dan pegawai Kemenkumham di seluruh Indonesia, langsung dari Graha Pengayoman, Kantor Kemenkumham – Jakarta, Selasa (26/1/2021).

Dalam amanatnya, Yasonna mengatakan, Tahun 2021 ini merupakan suatu tantangan besar bagi Imigrasi, untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat, sesuai dengan yang telah dicanangkan Kementerian Hukum dan HAM RI yaitu mendukung dan bersiap memasuki Era Digital 4.0.

“Saya berpesan kepada jajaran Imigrasi untuk senantiasa patuh dan teguh. Jadikan pekerjaan yang saudara lakukan sebagai ibadah didepan Tuhan Yang Maha Esa. Kondisi Covid-19 jangan menjadi penghalang saudara untuk berkreasi dan berinovasi demi kemajuan Imigrasi dan Kementerian Hukum dan HAM di masa mendatang,”ungkapnya, sambil menambahkian, salah satu keberhasilan Imigrasi ialah Beberapa Satker Imigrasi yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia telah meraih predikat WBK dan WBBM.

Upacara virtual ini, dihadiri pegawai dan CASN yang ada di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung, yang mengikuti upacara secara virtual di Aula Kanim Bitung. Usai upacara tersebut, dilanjutkan dengan pemotongan Nasi Tumpeng oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, sebagai wujud dari syukuran.
Kegiatan syukuran tersebut dilaksanakan juga secara bersama-sama oleh Jajaran Kantor Imgrasi Kelas II TPI Bitung, dilanjutkan dengan Pemotongan Nasi Tumpeng oleh Ketua Panitia Hari Bhakti Imigrasi ke-71 tahun 2021 Kanim Bitung, Ikram Taha, mewakili Kepala Kantor Imigrasi Bitung, Adithia Perdana Barus.

Pada saat bersamaam juga, Kanim Kelas II Bitung, Adithia Perdana Barus menghadiri upacara bersama Kakanwil Kemenkumham Sulut, Kepala Divisi Keimigrasian, seluruh Kepala UPT Imigrasi dan pejabat struktural lainnya di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulut. Pelaksanaan upacara dan kegiatan syukuran tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19. (Yappi Letto)