DAW Siap Perkenalkan All New CBR150R kepada Warga Sulut 13 Februari Mendatang

oleh -
Motor sport full fairing terbaru Honda, All New CBR150R segera mengaspal di Sulut. (Foto: Istimewa)

MANADO- Siap-siap warga kawanua, All New CBR150R bakal segera diperkenalkan oleh PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW) selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda & Sparepart Honda di Sulawesi Utara (Sulut) pada 13 Februari 2021 mendatang.
Hal itu disampaikan langsung oleh Promotion Head DAW, Ronald Manueke kala bertemu dengan awak media secara daring pada akhir pekan lalu. “Kita akan launching secara virtual All New CBR150R di 13 Februari 2021. Dimana di tanggal itu juga, kita akan adakan virtual exhibition,” ungkapnya.

Dijelaskan Ronald, virtual exhibition yang dimaksudkan adalah pameran yang dilakukan berbasis website. Dimana sudah ada website khusus yang disiapkan DAW untuk meluncurkan sepeda motor sport full fairing berperforma tinggi terbaru yang memiliki karakter racing ini.
“Tiga hari berturut-turut, Sabtu-Minggu-Senin itu akan ada virtual exhibition, karena saat ini kita belum ada kegiatan pameran outdoor (luar ruangan) dahulu, sehingga kita adakan secara virtual,” pungkas Ronald seraya menyampaikan bahwa pihaknya juga akan memberikan hadiah-hadiah menarik bagi para konsumen yang ikut hadir pada virtual exhibition tersebut.
Sekadar diketahui, All New CBR150R membawa sejumlah fitur terbaru untuk memikat para konsumen. Performa dan handling terbaik yang ditawarkan pun menegaskan kekuatan sepeda motor sport sejati, fitur lebih canggih, serta hadir dengan desain beraura big bike yang menciptakan kesan agresif sejak pandangan pertama.

Adapun, performa tingginya ditopang oleh mesin 150cc DOHC berpendingin cairan, mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 12,6 kW (17,1 PS) @9.000 rpm, dan torsi puncak 14,4 Nm @7.000 rpm. Dipadukan dengan transmisi 6-percepatan, jantung pacu ini sanggup membawa All New CBR150R melaju dari 0-200 meter hanya dengan 10,6 detik, dan kecepatan maksimal mencapai 127 km/jam.
Fitur Assist/ Slipper Clutch kini menjadi bagian dari All New CBR150R yang sanggup meningkatkan sensasi berkendara menyenangkan. Slipper Clutch berfungsi mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake saat penurunan gigi secara ekstrem. Melalui pengaplikasian fitur ini, pengendara juga dapat merasakan pengoperasian kopling yang jauh lebih ringan.
All New CBR150R tetap ditunjang dengan banyak fitur unggulan lain, termasuk adanya Anti-lock Braking System (ABS) yang disertai Emergency Stop Signal (ESS). Fitur ini sudah diterapkan pada beberapa model big bike, berfungsi mengaktifkan lampu sein kanan-kiri secara bersamaan saat melakukan rem mendadak.

Fitur unggulan lain, yakni mempertahankan wavy disc brake yang mempertegas penampilan sporty. Semua informasi yang dikehendaki pengendara ditampilkan melalui panel meter ramping full digital yang mudah dilihat.
Adapun, performa tingginya ditopang oleh mesin 150cc DOHC berpendingin cairan, mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 12,6 kW (17,1 PS) @9.000 rpm, dan torsi puncak 14,4 Nm @7.000 rpm. Dipadukan dengan transmisi 6-percepatan, jantung pacu ini sanggup membawa All New CBR150R melaju dari 0-200 meter hanya dengan 10,6 detik, dan kecepatan maksimal mencapai 127 km/jam.
Dari sisi desain, All New CBR150R mempertahankan siluet bodi agresif dengan banyak sudut tajam. Beberapa bagian makin berotot, namun tetap ringan. Nuansa big bike sangat kental berkat berbagai ubahan pada hampir semua sisi, terutama didapat dari lampu-lampu LED berdesain agresif yang mengadopsi DNA CBR250RR.

All New CBR150R menjadi sepeda motor sport full fairing dengan posisi berkendara terbaik di kelasnya. Ubahan terbaru mengarah pada gaya condong ke depan yang semakin agresif, menyuguhkan imajinasi pembalap yang siap melakukan start. Gaya berkendara yang ”racy” ditunjang dengan penyematan inverted front suspension. Komponen ini sanggup meningkatkan kestabilan berkendara harian, terutama saat melaju dengan kecepatan tinggi. Selain itu, suspensi baru tersebut membuat handling semakin lincah. (Fernando Rumetor)