Chelsea Melaju ke Perempat Final Piala FA

oleh -
Tammy Abraham menjadi pembeda saat mengantarkan Chelsea menang 1-0 atas Barnsley di Stadion Oakwell, Jumat (12/2/2021) dini hari WIB / Foto: Capture Twitter Squawka

BARNSLEY– Tammy Abraham menjadi pembeda saat mengantarkan Chelsea menang 1-0 atas Barnsley di Stadion Oakwell, Jumat (12/2/2021) dini hari WIB. Sumbangan satu gol pemain berambut gimbal itu sudah cukup untuk membawa The Blues lolos ke perempat final.

Pada pertandingan yang disiarkan secara Live Streaming oleh RCTI Plus tersebut Chelsea tampil penuh percaya diri. Itu tak lepas dari rentetan hasil positif yang diraih anak asuh Thomas Tuchel dalam empat laga sebelumnya.

Tuchel seolah memberikan warna baru pada permainan Chelsea sejak ia menggantikan peran Frank Lampard di kursi kepelatihan. Di pertandingan ini misalnya, ia hanya melakukan sedikit rotasi pemain.

Tuchel sepertinya paham bahwa Piala FA sama pentingnya dengan trofi lain. Karena itu, dia menurunkan pemain andalannya di pertandingan ini. Tapi sayangnya, 45 menit pertama Tammy Abraham dkk tampil agak sedikit monoton, sebab tak ada ancaman yang membahayakan gawang tuan rumah.

Di babak kedua, Chelsea akhirnya membuka kran gol pada menit 64 setelah umpan Reece James sukses dikonversikan dengan sempurna oleh Tammya Abraham.

Statistik menyebut jika itu merupakan tendangan tepat sasaran pertama Chelsea dan mampu menghasilkan gol. Berkat sumbangan satu golnya itu, pemain jangkung itu telah terlibat sembilan gol (enam gol dan tiga assist) dalam tujuh pertandingan terakhirnya.

Hingga pertandingan usai tak ada gol tambahan tercipta. Chelsea pun berhak lolos ke perempat final Piala FA dengan kemenangan 1-0.

Hasil Babak Kelima Piala FA

Wolves vs Southampton 0-2
Barnsley vs Chelsea 0-1

Sumber: sindonews.com