Preview Pertandingan Barcelona vs Paris Saint-Germain: Kental Tradisi Juara

oleh
Preview Barcelona vs Paris Saint-Germain. (Foto: istimewa)

BARCELONA – Barcelona akan menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Sejumlah pemain penting absen karena cedera.

Pertandingan dijadwalkan berlangsung di Stadion Camp Nou, Barcelona, Rabu (17/2/2021) dini hari waktu Indonesia. Kickoff dijadwalkan digelar pukul 03.00WIB.

Menatap laga ini, Barcelona baru mencukur Deportivo Alaves dengan skor telak 5-1 di ajang La Liga. Sedangkan Paris Saint-Germain (PSG) menang tipis 2-1 atas Nice di Liga Prancis.

Media-media di Eropa menyoroti Lionel Messi jelang bentrokan tersebut. Pasalnya, penyerang berjuluk La Pulga sangat santer diberitakan bakal meninggalkan Barcelona untuk gabung PSG.

Di luar spekulasi nasib Messi, jika bicara teknis pertandingan dini hari nanti, ada baiknya mengulas persiapan dan tradisi kedua tim saja. Barcelona tidak pernah gagal lolos dari babak 16 besar Liga Champions sejak menghadapi Liverpool di musim 2006/2007.

Sedangkan PSG merupakan finalis Liga Champions musim lalu, di mana Neymar Jr gagal membawa pulang trofi si Kuping Besar usai takluk di tangan Bayern Muenchen. Artinya, kedua tim punya tradisi bagus untuk berlaga di Eropa.

Dalam upaya menang, Barcelona tanpa sejumlah pemain senior seperti Ansu Fati, Gerard Pique dan Philippe Coutinho, Sergi Roberto akibat cedera. Sedangkan PSG tanpa Neymar Jr dan Angel Di Maria.

Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Dest, Umtiti, Lenglet, Alba; Busquets, De Jong, Pedri; Dembele, Messi, Griezmann

Paris Saint-Germain: Navas; Florenzi, Marquinhos, Kimpembe, Kurzawa; Gueye, Paredes; Kean, Draxler, Mbappe; Icardi

(Sumber: sindonews.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.