Usai Dilantik Jokowi, Olly-Steven Fokus Penanganan Covid-19

oleh -
Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw di Istana Negara. (foto: istimewa)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara (Sulut) masa jabatan 2021-2024, Olly Dondokambey-Steven Kandouw. Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Senin (15/2/2021), dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Olly-Steven dilantik berdasarkan Keputusan Nomor 21/P Tahun 2021.

Penanganan Covid-19 akan menjadi salah satu fokus perhatian Olly-Steven. Olly menegaskan, Pemerintah Provinsi (pemprov) Sulut mendukung program vaksinasi Covid-19. Olly optimistis penyebaran Covid-19 semakin berkurang, karena adanya vaksinasi. Namun, masyarakat perlu tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami langsung fokus soal penanganan Covid-19 sebagaimana arahan Presiden Jokowi. Selain itu mempercepat vaksinasi dan tetap memperketat protokol kesehatan. Kesehatan rakyat adalah hal utama,” kata Olly di Jakarta, Senin (15/2/2021).

Olly menyatakan, program pembangunan akan digenjot. Dengan begitu, maka ada penyerapan tenaga kerja. Sektor pertanian sebagai tulang punggung ekonomi Sulut, lanjut Olly, terus dioptimalkan. Komoditas pertanian Sulut, menurut Olly, harus semakin berkembang.

“Ekspor akan terus ditingkatkan. Sambil tetap membenahi dan mempersiapkan destinasi wisata untuk siap menerima turis, saat kondisi sudah mulai normal. Kami akan melanjutkan pembangunan untuk kemajuan Sulut,” ujar Olly.

Seperti diketahui, Olly-Steven memenangkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (pilgub) Sulut pada 9 Desember 2020 dengan memperoleh 821.503 suara. Steven menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan pesta demokrasi di Bumi Nyiur Melambai.

“Atas nama pasangan Olly-Steven, atas nama partai pengusung PDIP serta semua partai pengusung dan pendukung kami berterima kasih kepada KPU Provinsi Sulawesi Utara yang secara profesional, berintegritas sudah menyelesaikan tahapan-tahapan pilkada ini hampir satu tahun. Kita sungguh-sungguh memberikan apresiasi,” kata Steven di Manado, belum lama ini.

Steven pun berterima kasih kepada seluruh stakeholder terkait, Bawaslu, TNI-Polri, dan rekan-rekan media bahu membahu menyukseskan penyelengaraan pilgub.

“Tentu kami juga sangat berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah melantik di Istana negara. Pemilihan kali ini mencatatkan partisipasi pemilih tertinggi dalam sejarah Pilgub Sulut. Hal ini menunjukkan sikap, perilaku, dan pola berdemokrasi kita yang semakin hari semakin matang dan semakin mantap,” kata Steven. (rivco tololiu)