Kenalkan Pariwisata Sulut, Maya Rumantir Siap Boyong Anggota Komite III DPD RI Kunjungi Nyiur Melambai

oleh -
Anggota Komite III DPD RI, Maya Rumantir saat menyambangi Kantor Pariwisata Daerah (Disparda) Provinsi Sulut. (foto: istimewa)

MANADO – Anggota Komite III Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI melakukan kunjungan kerja ke Kantor Dinas Pariwisata Daerah (Disparda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (16/2/2021).

Kunjungan kerja senator cantik tersebut untuk memantau kesiapan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Bumi Nyiur Melambai saat dalam masa pandemi Covid-19.

Kepala Disparda Sulut, Henry Kaitjily mengatakan, Senator Maya Rumantir dalam kunjungan kerjanya menyerap aspirasi dari pihak kami yang nantinya akan disampaikan ke pemerintah pusat.

“Ibu Maya mencari masukan provinsi dan kabupaten/kota dalam melaksanakan pariwisata dan ekonomi kreatif di masa pandemi. Jadi, bagaimana upaya untuk tetap bisa berkreasi dan berinovasi meski dalam kondisi Covid-19,” ungkap Kaitjily.

Meski begitu, katanya, dari pemantauan Senator Maya Rumantir ternyata dirinya kaget melihat banyak bermunculan tempat-tempat wisata dan ekonomi kreatif di Sulut.

“Ibu Maya mengatakan akan membawa anggota Komite III DPD RI sekira 30 orang ke Sulut. Mereka nanti akan menggelar rapat kerja di sini, sembari melihat langsung destinasi pariwisata. Nantinya, mereka akan bertukar informasi terkait pengembangan pariwisata di Sulut agar bisa dikembangkan di daerah lain di Indonesia,” tukasnya.

Kaitjily juga menitip pesan kepada DPD RI terkait pengembangan SDM pariwisata dan ekonomi kreatif agar bisa terus dikawal supaya segera terwujud. Pusat bisa laksanakan hibah dan akses permodalan, agar dapat memberi kesempatan bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Sulut,” harapnya. (rivco tololiu)