Sebulan Buka Booth di Megamas, ‘Manjo Smokol’ Aston Manado Ramai Dikunjungi Masyarakat

oleh -
Booth ‘Manjo Smokol’ milik Aston Manado Hotel dapat ditemui setiap Sabtu dan Minggu mulai pukul tujuh pagi di depan KFC Megamas. (Foto: Istimewa)

 

MANADO – Booth ‘Manjo Smokol’ yang menyajikan bermacam-macam makanan oleh Aston Manado Hotel di Kawasan Megamas ternyata cukup menarik perhatian masyarakat yang berolahraga tiap hari Sabtu dan Minggu pagi. Terbukti booth yang menyediakan banyak menu racikan spesial dari hotel di pusat Kota Manado itu selalu ludes terjual. Kini, sebulan setelah membuka booth di tempat itu, Aston Manado tetap melanjutkan kontrak dengan pihak Megamas.

“Karena antusias masyarakat sangat tinggi, jadi kita memutuskan untuk melanjutkan berjualan makanan di Megamas tiap hari Sabtu dan Minggu itu. Memang kontrak dengan pihak Megamas itu sebulan sekali diperbaharui,” ujar F&B Leader Aston Manado Hotel, Lian Mangundap.

Kepada SINDOMANADO.COM saat ditemui Senin (22/2/2021), Lian menyebutkan bahwa pihaknya mulai membuka booth di Kawasan Megamas, tepatnya di depan KFC Megamas sejak jam enam pagi hingga jam sepuluh.

“Penjualan kita hari per hari itu ada progres. Mungkin karena pengunjung-pengunjung kita di sana banyak dan makanan yang ditawarkan itu banyak variasi, sehingga mereka tertarik dan akhirnya membeli,” sebut Lian yang didampingi F&B Leader Aston Manado Hotel lainnya yakni Erwin Sarajar.

Makanan yang dijajakan seperti beragam jenis bento box, berbagai jenis roti, burger, hot dog, bubur ayam, kolak kacang hijau, hingga bermacam-macam jus. “Harga yang kami tawarkan itu mulai dari Rp5.000 sampai dengan Rp 35.000,” sambung Erwin.

Dari sekian banyak menu itu, kata Erwin, yang paling diminati ialah bento box, kemudian roti-roti, serta Kolak Kacang Hijau. “Tapi memang rata-rata kalau mau dilihat penjualannya dari pagi sampai jam 10 itu, hampir semua menu diminati oleh masyarakat,” ungkapnya.

Memang, sasaran pembeli yang ditargetkan oleh Aston Manado Hotel ialah para masyarakat Kota Tinutuan yang sedang berolahraga pagi di salah satu pusat bisnis di Manado itu. “Kita kejar target penjualan di Car Free Day di Megamas itu,” sebut Erwin.

Lanjut dikatakan Erwin dan Lian, Aston Hotel Manado tak hanya menjual makanan saja, melainkan juga servis dan pelayanan juga ditonjolkan. Seperti hal nya melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang dilakukan oleh para pegawai yang bertugas di booth tersebut.

“Walaupun ada beberapa booth juga disitu, tapi kami mampu bersaing karena masyarakat tahu dan melihat langsung kualitas dari produk dan pelayanan yang kita berikan sesuai dengan kualitas hotel berbintang empat, serta sesuai standar dari Archipelago Group,” pungkas Erwin.

“Selain itu, konsep yang kita usung ialah delivery atau dibungkus lalu bawa pulang. Kita tidak menyediakan tempat duduk atau tenda, tetapi makanan dibungkus lalu dibawa pulang,” bebernya seraya menambahkan bahwa pihaknya menyediakan lima jenis bento box yang dapat dipilih pembeli.

“Awalnya bento box itu ada yang Fish Teriyaki, Chicken Teriyaki, sama Beef Bulgogi. Sekarang kita tambahkan dua lagi yakni Chicken Barbeque Sauce dan Korean Fish Barbeque Sauce. Dimana dari semuanya itu, yang paling diminati ialah Chicken Teriyaki,” pungkas Erwin. (Fernando Rumetor)