Pelantikan Lima Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Terpilih Berlangsung di Graha Gubernuran

oleh
Pelaksanaan rapat persiapan pelantikan kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih di Kantor Gubernur Sulut. (foto: istimewa)

MANADO –  Pelantikan lima kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih dari Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Minahasa Selatan (Minsel), Bolmong Timur (Boltim), Bolmong Selatan (Bolsel) dan Kota Tomohon akan berlangsung pada 26 Februari 2021.

Pelantikan yang akan digelar di Graha Gubernuran, Bumi Beringin, Manado, dilaksanakan dengan penerapan ketat protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Undangan dari masing-masing kepala daerah terpilih sangat dibatasi atau hanya 10 orang.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Setdaprov Sulut, Jemmy Kumendong mengatakan, terkait persiapan pelantikan sudah dibicarakan lewat rapat yang diikuti sejumlah pejabat dari lima daerah tersebut.

“Pelantikan pada 26 Februari dilakukan secara serentak di Indonesia. Pelantikan ini digelar dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat. Sesuai kesepakatan, untuk undangan masing-masing daerah hanya sepuluh orang,” ungkap Kumendong, Kamis (25/2/2021).

Lanjut Kumendong, yang masuk daftar undangan hanya kepala daerah dan wakilnya yang akan dilantik, masing-masing istri, dua orang anak, masing-masing Ketua DPRD di lima daerah tersebut, serta Plh bupati dan wali kota.

“Kepala daerah dan wakilnya yang akan dilantik, termasuk undangan yang akan mengikuti pelantikan wajib melakukan swab PCR di lab Unsrat pada 25 Februari, pagi hari ini. Pengambilan hasil swab sore tadi,” tuturnya.

Ia menjelaskan, kepala daerah dan wakilnya yang akan dilantik serta undangan yang mendapat hasil swab positif, maka bersangkutan tidak diperkenankan mengikuti pelantikan.

“Kalau kepala daerah dan wakilnya yang hasil swabnya positif akan mengikuti pelantikan secara virtual,” tandasnya. (rivco tololiu)

 

Berikut Lima Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Terpilih yang akan mengikuti pelantikan 26 Februari 2021

  1. Caroll Senduk-Wenny Lumentut (Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon)
  2. Joune Ganda-Kevin Lotulong (Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara)
  3. Frangky Wongkar-Petra Rembang (Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan)
  4. Iskandar Kamaru-Deddy Abdul Hamid (Bupati dan Wakil Bupati Bolmong Selatan)
  5. Sam Sachrul Mamonto-Oscar Manoppo (Bupati dan Wakil Bupati Bolmong Timur)

 

 

 

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.