Aksi Blusukan Camat Meyta Ompi Pasca Sepekan Menjabat

oleh -
Camat Meyta Ompi menyambangi lokasi perkebunan Salak di Desa Pangu. (FOTO:Ist)
RATAHAN-Satu pekan menjabat Kepala Wilayah Kecamatan Ratahan Timur Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Camat Meyta Ompi langsung melakukan aksi blusukan. Wanita yang dikenal nyentrik ini langsung bersosialisasi dengan warga desa di Kecamatan Ratahan Timur. Diantaranya dengan menghadiri sejumlah kegiatan kemasyarakatan hingga kegiatan keagamaan secara maraton.

Dalam agenda kunjungannya, dia meminta dukungan seluruh lapisan masyarakat untuk bisa bersinergi menjalankan setiap program pemerintah, termasuk memberikan masukan dan saran yang konstruktif.

“Sebagai orang baru di Kecamatan Ratahan Timur, tentu saya harus bisa secepatnya menyesuaikan. Harus cepat belajar dan beradaptasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab. Saya minta dukungan semua pihak untuk kemajuan kita bersama,” ujar Ompi.

Selain itu, dirinya juga kerap menyambangi sejumlah Posko Covid-19 hingga gelaran bakti sosial yang dilakukan warga masyarakat.

Belakangan, wanita yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang di Dinas Pemuda dan Olah raga ini, terlihat menyambangi lokasi perkebunan Salak di Desa Pangu. Ompi mengakui jika salah satu potensi yang dimiliki wilayah kecamatan Ratahan Timur adalah buah Salak.

“Masing masing desa di Ratahan Timur memang punya ciri khasnya. Apalagi desa Pangu dengan Salaknya. Ini nanti kita buat profil kecamatan dengan masing-masing potensi yang ada. Apalagi anak anak di Ratahan Timur ini kreatif,” ujarnya.

Disisi lain, dirinya mengungkapkan jika saat ini pemerintah terus berkutat dengan penanganan Covid-19 melalui kampung tangguh di masing-masing Desa. Dirinya berharap agar ada kerja sama yang baik untuk menekan penyebaran virus Korona ini.

“Kumtua dan perangkat harus bisa mngayomi masyarakat dengan penerapan protokol kesehatan. Fokus kita adalah menekan angka penyebaran Covid. Ajak masyarakat dan edukasi hal hal yang harus dilakukan,” timpal Ompi. (marvel pandaleke)