Dampingi Deputi KBKR BKKBN RI Ganda-Lotulung Resmikan Rumah Dataku dan Kampung KB di Kampung Keluarga Berkualitas Desa Tiwoho

oleh -
Bupati Minut Joune Ganda saat sampaikan sambutan. (Istimewa)

AIRMADIDI-  Bupati Minut Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulung bersama Deputi Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi BKKBN RI Enny Bustina hadiri kegiatan Bantuan Operasional Keluarga Berencana (BOKB) dan Launching rumah dataku di Kampung keluarga berkualitas Desa Tiwoho, Kecamatan Wori, Minut, Kamis (4/3/2021), siang.

Bupati Minut Joune Ganda mengatakan, saat ini kita tidak hanya mengacu pada dua anak setiap keluarga tapi keluarga berkualitas berlimpah perhatian kasih dan sayang orang tua dan anak dan sebaliknya.

“Dalam program ini disinggung mengenai stunting, itu akibat dari gizi buruk, pola asuh yang tidak baik juga sanitasi lingkungan yang buruk. Untuk itu pentingnya asupan gizi di 1.000 hari pertama kelahiran sejak kehamilan, rutin memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan, kita harus turunkan angka stunting. Dalam rangka program kegiatan BOKB dapat dimanfaatkan untuk menurunkan angka stunting,” tegas Ganda diamini Lotulung.

Sementra Bustina mengatakan, saat ini BKKBN sedang melakukan kegiatan yang betul-betul kembali ke masyarakat, sebagai upaya untuk melahirkan generasi cerdas dan berkualitas sesuai tujuan presiden untuk SDM berkualitas.

“Itulah tujuan dari kita semua BKKBN dan semua jajaran. Ini adalah kegiatan yang ditugaskan oleh kepala BKKBN. Sudah ada upaya reformasi terkait pelayanan, BKKBN bukan Hanya sebatas kontrasepsi,” beber Bustina

Diketahui, kegitan turut dihadiri Perwakilan BKKBN Sulut Diano Tandaju, Sekda Minut Jimmy Kuhu, Ketua DPRD Denny Lolong, dan Kadis Dukcapil Sulut Bahagia Mokodongan serta Kadis pengendalian penduduk dan keluarga berencana Sem Tirajoh bersama jajaran terkait. (valentino warouw)