Resmi Pimpin Kota Bitung, Maurits Mantiri dan Hengky Honandar Siap Bawa Perubahan

oleh -
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri-Hengki Honandar diwawancarai awak media usai pelantikan di Kantor Gubernur Sulut. (istimewa)

MANADO – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey telah melantik Maurits Mantiri dan Hengky Honandar sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung di Aula Mapalus, Kantor Gubernur Sulut, Rabu (31/3/2021).

Dua jagoan PDI Perjuangan (PDIP) tersebut berjanji akan membawa perubahan untuk menjadikan Kota Bitung maju dan berkembang.

“Saya dan pak Hengky Honandar akan tetap bersama-sama membangun Kota Bitung makin hebat kedepan,” ucap Maurits Mantiri.

Keduanya berkomitmen akan membawa perubahan positif menjadikan Bitung sebagi kota digital, sehingga penduduknya terdata dengan baik dalam big data.

Pun, Maurits dan Hengky akan serius memperhatikan pelayanan dasar yang dinilai menjadi masalah selama ini. Salah satunya operasional dana BOS.

“Yah, kami akan berupaya agar mereka tidak pinjam di luar lagi. Karena dana BOS ini biasanya turun pada bulan Maret. Ini sumber masalah karena mereka pinjam uang ke pihak luar. Kedepan, hal ini tidak terjadi lagi,” tegas Maurits.

Ia juga bersama Hengky Honandar akan ikut memediasi sejumlah permasalahan seperti lahan KEK Bitung dan industri penangkapan ikan.

“Paling penting dalam memajukan daerah yaitu adanya sinergitas. Kalau sinergi kita baik dengan pemerintah pusat dan provinsi, pastinya semua program pemerintah di daerah akan berjalan baik,” tandasnya. (rivco tololiu)