Polsek KPS Perketat Pengawasan Penumpang yang Turun Naik Kapal

oleh -
Polsek KPS perketat pengawasan penumpang yang turun naik kapal. (FOTO: Istimewa)

BITUNG – Dalam rangka memperketat pengawasan terhadap penumpang turun dan penumpang naik (Debarkasi-Embarkasi), jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan Samudera (KPS) dipimpin Kapolsek KPS, AKP Wayan Budiartha, memantau langsung aktivitas KM Doloronda mengangkut 333 penumpang dari Pelabuhan Ternate, Kamis (29/4/2021) di Pelabuhan Samudera Bitung.

Menurut Wayan, pengawasan terhadap Embarkasi dan Debarkasi serta bongkar muat kapal, merupakan tugas wajib yang dilaksanakan setiap ada kegiatan kapal yang mengangkut orang dan barang. “Selain pengawasan terhadap penumpang turun, kami juga memberikan himbauan agar penumpang tetap mematuhi protokol kesehatan, mencuci tangan, memakai masker dan menghindari kerumunan, jika tidak sesuai dengan ketentuan muatan atau barang bawaan penumpang, akan kami proses sesuai aturan yang berlaku,”ujar Wayan.

Lanjut dia, dalam pengawasan tersebut, pihaknya tetap berkoordinasi dengan instansi terkait, diantaranya, KSOP Bitung, PT. Pelni, dan PT Pelindo IV (Persero) Cabang Bitung. “Koordinasi dilapangan tetap kami laksanakan, ini untuk kelancaran tugas dan tanggung jawab kami,”ungkap Perwira Pertama Kepolisian ini. Hadir juga dalam pengawasan ini, Pewira Jaga KSOP Bitung, Ventje Bogar, didampingi Ony Lenggo, Rio Pinontoan dan Jansen Semet. (Yappi Letto)